Selasa, 07 Juni 2016

Begini Caranya Agar Tidurmu Nyenyak Saat Perjalanan Lama di Pesawat!



Jika perjalananmu dalam pesawat memerlukan waktu yang cukup lama, kamu tidak perlu khawatir. Karena kamu bisa menghabiskan waktumu dalam pesawat dengan bermain gadget, ngobrol dengan orang lain, atau beristirahat dengan cara tidur. Karena setelah turun dari pesawat kamu akan melakukan aktifitas, maka diperlukan waktu istiarhat yang nyaman. Berikut tips agar tidurmu tetap nyaman :

1. Duduk Dekat Jendela
Duduk dekat jendela merupakan posisi paling jitu agar bisa tidur di pesawat. Karena jendela tersebut bisa kamu jadikan sebagai sandaran. Tetapi jika kamu duduk di pinggir atau tengah, secara tidak sadar kamu akan bersandar pada penumpang di sebelahmu. Tidak ingin seperti itu kan?

2. Menutup Mata Dengan Kain Gelap
Saat bepergian dengan pesawat jangan lupa untuk membawa penutup mata berwarna gelap. Karena beberapa maskapai ada yang menyediakan dan ada juga yang tidak menyediakan penutup mata. Dengan penutup mata bewarna gelap, tidurmu akan lebih pulas dan lebih nyaman.

3. Ubah Tema Handphone-mu Dengan Warna Biru
Sebelum kamu lepas landas, ada baiknya ubah tema handphone-mu menjadi warna biru. Karena warna biru akan membuat mata lebih mudah merasa mengantuk.

4. Gunakan Bantal Leher
Bantal leher menjadi alternatif lainnya agar kamu bisa rileks saat tidur. Karena bantal ini akan menjadi sandaran antara kepala dan leher, sehingga akan memberi rasa nyaman posisi tidurmu.

5. Dengarkan Musik Santai
Kamu bisa mengunduh lagu-lagu yang bisa membuat kamu tertidur pulas seperti white noise. Yaitu, berupa bunyi-bunyian seperti suara hujan, angin, bukaan pintu dan lainnya. Menurut penelitian suara-suara tersebut akan memudahkan kamu untuk tertidur.


Sumber : lifestyle.okezone.com, jalanjalanyuk.com, tren.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar