Kamis, 23 Juni 2016

Mudik ke Malang Banyak Tempat Wisatanya, Ini Tempat Liburan Serunya!



Malang menjadi salah satu kota tujuan para perantau di kota. Karena itu tidak sedikit warga yang mudik ke Malang saat lebaran. Selain terkenal dengan kota penghasil apel, Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang seru saat liburan lebaran nanti. Yuk, ajak keluarga berlibur ke tempat-tempat berikut ini :

1. Jatim Park 1


Wahana Jjatim Park 1 (Image : wisatapedi.com)
Jatim Park adalah singkatan dari Jawa Timur Park yang di jadikan sebagai ikon dari Jawa Timur. Dengan 56 wahana yang ada seperti kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, drop zone, 3D Ghost Haunter dan masih banyak lainnya bisa kamu coba semua di sini. Selain itu ada juga wahana menariknya yang bisa kamu coba seperti Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies dan miniatur beragam candi di Indonesia. Seru kan! Selain bersenang-senang kamu juga bisa belajar mengenai sejarah juga lho. Biaya tiket masuk saat weekday sebesar Rp 55.000 sedangkan untuk weekend dan hari libur sebesar Rp 75.000.

Lokasi : Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

2. Jatim Park 2


Wahana Jatim Park 2 (Image : infojalanjalan.com)
Berbeda dengan Jatim Park 1 yang identik sebagai taman rekreasi air, Jatim Park 2 merupakan sebuah museum yang berisi satwa-satwa dan fosil-fosil hewan purba yang di datangkan dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya fosilnya saja yang bisa kamu lihat, terdapat pula satwa yang diawetkan dan satwa yang masih hidup di Secret Zoo. Dengan konsep kebun binatang yang modern, kandang yang ada dibuat menyerupai habitat aslinya. Secret Zoo juga membuat tema-tema di setiap lokasi penempatan satwa yang ada, mulai dari tema Savana, Kampung Afrika, Fantasy Land, River Adventure, Feeding Birds, Tiger Land, dan lain-lain. Untuk masuk ke tempat ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 70.000 untuk weekday dan Rp 100.000 untuk weekend dan juga pada saat hari libur.

Lokasi : Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur

3. Museum Angkut


Museum Angkut (Image : malang-guidance.com)
Museum Angkut yang berada di Malang berbeda dari museum lainnya. Museum unik ini memiliki koleksi beraneka macam alat transportasi kuno hingga modern dari seluruh penjuru dunia mulai dari angkutan darat, laut, udara semua ada di lahan museum seluas 3,7 hektar ini. Keunikan lainnya dalah tema yang di sesuaikan dengan jenis angkutannya seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italy, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. Selain angkutan yang di datangkan langsung dari belahan dunia, kamu akan merasakan seperti berada di kota-kota besar London, Amerika, Italia atau Paris. Zona yang menarik dan favorit bagi pengunjung adalah Zona Gangster & Broadway, karena suasana di zona tersebut seperti berada di kota kecil dengan konsep jalanan luar negeri yang di lengkapi dengan kantor polisi, gedung bioskop, broadway theatre dan kamu juga bisa menikmati film dari Charlie Caplin.

Lokasi : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur

4. Eco Green Park


Dome Ecogreen Park (Image : surabaya.panduanwisata.id)
Lokasi wisata yang satu ini juga cocok untuk di kunjungi bersama keluarga. Karena ada banyak zona dengan tema unik yang bisa menjadi sarana belajar untuk mengenal hewan-hewan. Zona-zona yang bisa kamu kunjungi antara lain Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Music Plaza, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona World Parrots, Zona Duck Kingdom, Zona Rumah Terbalik, dan zona yang baru di tambahkan di Eco Green Park adalah zona memerah susu sapi. Di zona baru ini kamu bisa melihat demo memerah sapi perah Friesian Holstein (FH). Dua jenis sapi perah yang ada di zona ini langsung didatangkan dari Australia.

Lokasi : Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu, Malang

Sumber : anekatempatwisata.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar