Kamis, 30 Juni 2016

Bukan Cuma Universal Studio, Ini Wisata Yang Bisa Kamu Jelajahi di Singapore



Negara yang memiliki ikon Patung Merlion ini memiliki banyak destinasi wisata yang menarik seperti Universal Studio, Marina Bay Sands, Singapore Flyer, dan banyak lainnya. Tetapi selain wisata tersebut ternyata Singapore juga memiliki lokasi wisata unik lain yang bisa dikunjungi. Ini dia di antaranya :

1. Singapore River


singapore river (Image : traveladventures.org)
Sungai yang mengalir di tengah Negara Singapore ini sangat terawat dan merupakan destinasi wisata perairan dengan hembusan angin sepoi-sepoi sepanjang perjalanan dengan perahu sehingga terasa menyejukkan. Dengan perahu listrik yang canggih, kamu bisa menyusuri sungai ini sambil menikmati pemandangan tepi sungai, lampu-lampu gedung pada malam hari dan pemandu (guide) perahunya akan memberikan penjelasan mengenai Singapore River, gedung-gedung terkenal apa saja yang dilewati, sejarah Singapore, dan lainnya. Tiket untuk pengalaman historikal menyusuri sungai ini adalah sekitar Rp 250.000. Worth the experience.

2. Gardens By The Bay


gardens by the bay (gardensbythebay.com.sg)
Lokasi yang satu ini jangan sampai terlewat saat berada di Singapore. Gardens By The Bay merupakan taman desain unik yang berada di area Marina Bay. Terdapat pohon raksasa buatan yang didesain dengan teknologi tinggi untuk menampung air hujan dan energi matahari. Taman ini akan semakin indah jika kamu datang saat malam hari, karena gemerlap lampu-lampu berbagai warna yang cantik akan menghiasi pohon-pohon raksasa di sini. Jika sekedar berjalan-jalan di taman ini kamu tidak dikenakan biaya apapun alis gratis, tetapi jika kamu penasaran ingin berjalan di atas jembatan yang menghubungkan pohon-pohon buatan ini, tiketnya senilai Rp 50.000. Sedangkan untuk masuk ke Cloud Forest dan Flower Dome, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 350.000 untuk tiket masuknya.

3. Wisata Arab, Little India & Chinatown


Little India (Image : singapore-guide.com)
Nah, wisata unik selanjutnya adalah wisata mengunjungi kawasan yang didesain bernuansa negara lain seperti Arab Street Singapore yang menyediakan aneka souvenir khas Arab seperti peralatan ibadah, parfum, kain mewah dan juga ada batik Indonesia loh. Saat malam hari biasanya tempat ini ramai dijajakan oleh pedagang makanan khas Arab. Ada juga kawasan Cina yang dikenal dengan nama Chinatown. Karena dominan dengan warna merah dan kuning saat memasuki kawasan ini, seolah kamu berada di China beneran lho. Di Chinatown kamu bisa wisata kuliner, belanja berbagai pernak pernik murah, budaya China, dan sejarahnya. Jangan lupa menawar saat belanja di sini ya. Jika ingin berwisata kuliner, sebagian penjaja makanan sudah buka mulai sore hingga tengah malam. Selanjutnya adalah Little India. Kawasan ini merupakan sentral kebudayaan India di Singapore. Lokasinya yang berada di seberang Chinatown akan mempermudah kamu untuk mencarinya, di sini kamu bisa membeli kerajinan khas India, gelang, baju sari yang merupakan pakaian tradisional India, emas, dupa, minyak pijat, parfum, hingga jasa ramalan. Saat berada di kawasan ini kamu akan mencium bebauan khas India seperti rempah-rempah. Gimana? Sudah siap ber-kuch kuch ho ta he di sini?

4. Singapore Flight Experience


Singapore Flight Experience (Image : flightexperience.com.sg)
Mau jadi pilot handal yang bisa menerbangkan pesawat? Kamu bisa mencobanya di Raffles Avenue Singapore Flight Experience. Tempat ini merupakan simulator untuk menerbangkan pesawat besar ke bandara-bandara di seluruh dunia. Saat penerbangan dilakukan, kamu akan mendengar berbagai efek canggih yang dibuat seolah kamu benar-benar sedang menerbangkan pesawat, mulai dari suara, pemandangan, hingga panel-panel yang sangat mirip dengan kokpit asli pesawat. Untuk medapatkan pengalaman yang luar biasa ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 2.000.000. Memang tidak murah, namun ini dapat menjadi pengalaman langka yang menetap di ingatan seumur hidup kan?

Sumber : tempatwisataseru.com 

1 komentar:

  1. wahh banyak juga ternyata yaaa :)

    Kalau mau wisata alam hemat bisa ke dieng nih kak
    klik aja Paket Wisata Dieng
    dapatkan penawaran terbaik di Paket Wisata Dieng

    BalasHapus