Kamis, 30 Juni 2016

Penasaran Dengan Rumah Pohon? Yuk, ke Omah Kayu di Malang!



Jika masa kecilmu pernah berangan-angan memiliki rumah kayu, kamu bisa wujudkan dengan datang ke Omah Kayu yang berada di Malang. Wisata unik ini berada di sekitar wisata olahraga peralayang, tepatnya di Gunung Banyak, Kota Batu Malang. Lokasi yang berada di ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut akan menyuguhkan pemandangan alam yang indah saat pagi dan malam hari.


Omah Kayu (Image : infotujuanwisata.com)
Tidak perlu khawatir jika kamu ingin menginap di sini, karena pihak pengelola sudah mengutamakan kenyaman dan keamanan dari Omah Kayu ini. Kayu pinus, eukaliptus, dan kasuarina adalah bahan yang dipilih untuk membangun Omah Kayu tersebut karena memiliki kualitas baik dan sangat kuat. Fasilitas yang kamu dapatkan seperti 1 tempat tidur, selimut, bantal, dan sarapan. Walaupun di dalam Omah Kayu tidak disediakan kamar mandi, tetapi pihak pengelola sudah menyediakan 2 kamar mandi luar yang di lengkapi dengan air hangat di sekitar penginapan.

Pengalaman lain yang akan kamu dapatkan saat pagi hari adalah menikmati indahnya suasana pagi hari, sejuknya udara, mendengar kicauan burung, sedangkan pada malam hari kamu akan melihat taburan bintang di langit, lampu-lampu dari kota batu.

Untuk bermalam di Omah Kayu kamu di hari biasa kamu harus membayar Rp 350.000 dan Rp 450.000 di hari libur. Hanya terdapat 6 unit penginapan saja di sini. Cukup dengan Rp 5.000 saja jika kamu tidak ingin menginap dan sekedar berfoto-foto. Satu lagi keunikan yang di berikan oleh Omah Kayu, setiap pengunjung yang datang akan diberikan 2 bibit pohon yang wajib ditanamkan di area penginapan. Selain untuk menjaga dan melestarikan alam, bibit pohon tersebut bisa menjadi kenanganmu saat mengunjungi omah kayu suatu saat nanti.


Sumber : telusurindonesia. com, tribunnews.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar