Kamis, 09 Juni 2016

Bingung Nentuin Liburan di Bali Saat Puasa ? Di Sini Tempatnya!



Walaupun mayoritas agama di Bali adalah Hindu, tapi bulan Ramadan di Bali tidak kalah serunya lho. Kamu tetap bisa mengunjungi wisata outdoor dengan suasana yang sejuk dan tidak perlu khawatir dengan teriknya matahari. Berikut lokasi-lokasinya :

1. Alas Kedaton


Pura Alas Kedaton (Image : id.baliglory.com)
Alas Kedaton merupakan salah satu pura yang disucikan oleh umat Hindu di Bali. Keunikan dari tempat ini adalah posisi bagian dalam yang dijadikan tempat paling suci berada di tempat yang lebih rendah dari halaman tengah dan luar Alas Kedaton. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa bertemu dengan hewan-hewan seperti kera, kalong, ular dan yang pasti hewan-hewan tersebut sudah jinak. Menikmati suasananya yang sejuk dan asri akan membuat tenang dan rileks hingga saatnya berbuka tiba.
Lokasi : Jl. Batukaru, Tabanan, Bali

2. Arts Centre Taman Budaya


Arts Centre Taman Budaya (Image : anythingbali.com)
Lokasi kedua yang bisa kamu kunjungi saat puasa adalah Art Centre Taman Budaya Bali yang menjadi salah satu ikon budaya Bali. Tempat ini dijadikan untuk menuangkan karya pemuda pemudi dengan menunjukkan karya dan bakat yang mereka miliki. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan seni dan budaya khas Bali, selain itu ada juga museum budaya yang bisa kamu kunjungi. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada saat sore menjelang malam karena pertunjukan akan diperindah dengan lampu-lampu dan perpaduan langit yang mulai gelap.
Lokasi : Jl. Nusa Indah Sumerta, Denpasar Timur

3. Lapangan Puputan Margarana Renon


Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon (Image : youtube.com)
Lapangan yang menjadi ikon kota Denpasar ini biasa dipenuhi dengan beragam aktifitas olahraga seperti jogging, basket, bersepeda, bermain bola voli, sepakbola dan juga tenis. Selain itu tempat ini juga sering digunakan untuk kegiatan hiburan konser band dan pameran. Banyak pula museum yang menyimpan beragam jenis kesenian Bali seperti, lukisan, patung, perunggu.
Lokasi : Badung, Denpasar

4. Uluwatu


Pura Uluwatu (Image : uluwatukecakdance.com)
Uluwatu terletak di bagian selatan Pulau Bali. Uluwatu terkenal dengan keberadaan Pura yang terletak diatas tebing karang. Waktu yang paling tepat berada di tempat ini adalah sore menjelang malam hari. Karena di saat itulah lokasi ini terlihat sangat indah. Tidak heran jika banyak banyak fotografer yang datang untuk mengabadikan Pura Uluwatu di waktu senja. Waktu ngabuburitmu pasti tak terlupakan berada di sini.
Lokasi : Desa Pecatu, Kuta, Badung

5. Ubud


Pura Uluwatu (Image : uluwatukecakdance.com)
Selain terkenal sebagai pusat seni Pulau Bali, Ubud juga terkenal dengan kawasan yang memiliki udara sejuk dan asri. Hal itu dikarenakan masih banyak sawah yang bisa kamu temui dengan mudah, pemandangan alam yang indah. Kamu juga bisa datang ke Museum Blanco yang ada di Ubud dan melihat hasil karya lukisan yang beragam dan unik.

Perlu diingat, karena perbedaan waktu di Bali kamu harus tahu terlebih dahulu kapan saja waktu berbuka selama di Bali dan usahakan membawa makanan kecil untuk berbuka sebelum bepergian.

Sumber : bali.panduanwisata.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar