Senin, 13 Juni 2016

Begini Cara Traveling Nyaman ke Luar Negeri Saat Puasa!



Bulan Ramadan bukan berarti kamu tidak bisa kemana-mana, saat bulan Ramadan kamu tetap bisa melakukan aktifitas yang kamu suka seperti traveling dalam negeri bahkan ke luar negeri. Agar puasa dan traveling tetap lancar, yuk simak beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat traveling nanti!

1. Ketahui Waktu Sahur dan Berbuka
Sebelum bepergian sebaiknya kamu ketahui dahulu waktu-waktu untuk sahur dan berbuka. Kamu bisa cari informasi tersebut melalui internet dan jangan lupa untuk mencari restoran yang buka hingga 24 jam. Jika lokasi penginapan kamu cukup jauh dari restoran, kamu bisa membeli makanan sebelum waktu sahur.

2. Pilih Aktifitas Yang Tidak Menguras Tenaga
Keadaan fisik saat berpuasa berbeda dengan keadaan fisik jika kamu tidak berpuasa. Jadi, usahakan jangan melakukan aktifitas yang menguras tenaga atau fisik seperti trekking, mendaki gunung, dan lainnya. Kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berpuasa seperti berjalan-jalan di taman atau museum hopping.

3. Atur Waktu Kegiatan
Ubah waktumu jika ingin bepergian, yang biasanya kamu melakukan aktifitas di siang hari, kamu bisa ubah di sore hari. Karena jika kamu melakukan aktifitas di siang hari akan menguras banyak tenaga karena teriknya matahari dan berisiko dehidrasi. Tetapi, jika kamu melakukan aktifitas di sore, matahari sudah tidak begitu terik, udara pun terasa segar. Lanjutkan aktifitasmu setelah berbuka dengan mengunjungi banyak temapat yang ingin kamu kunjungi.

4. Cari Informasi Restoran Halal Untuk Wisata Kuliner
Itinerary wisata kuliner jangan kamu lewatkan jika mengunjungi ke daerah yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Kamu bisa cari makanan favorit atau makanan khas daerah tersebut. Tapi kamu juga perlu cek apakah makanan tersebut halal atau tidak. Kamu juga bisa cari tahu informasi makanan halal dari internet atau minta rekomendasi dari temanmu yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

5. Cari Islamic Center atau Masjid Besar di Destinasi Tujuan
Tidak mau ketinggalan ibadah saat bulan Ramadan kan? Kamu bisa cari Masjid Besar atau Islamic Center yang biasanya kota-kota besar di Dunia memiliki sedikitnya 1 Islamic Center. Di sana kamu bisa melakukan ibadah berjamaah seperti sholat 5 waktu, tarawih, berbuka puasa, bahkan kamu bisa berkenalan dengan umat Islam dari negara lain dan bertukar cerita pengalaman puasa mu. Seru lho!

Sumber : Detik Travel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar