Senin, 06 Juni 2016

Ini Tempat yang Cocok Untuk Wisata di Bulan Ramadhan!



Bulan puasa bukan bulan penghalang untuk kamu yang ingin melakukan aktifitas di luar rumah kan? Walaupun sedang berpuasa kamu tetap bisa bisa melakukan aktifitas di luar rumah lho, bahkan kamu juga bisa jalan-jalan saat puasa. Tentunya tidak semua tempat wisata bisa kamu kunjungi saat berpuasa. Berikut ini adalah lokasi yang cocok untuk kamu kunjungi saat berpuasa :

1.Museum
Museum bisa menjadi pilihan lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat berpuasa. Selain memepelajari sejarah kejadian, kamu juga bisa melihat barang-barang yang ada di sana. Berkunjung ke museum akan menghemat tenagamu karena berada di dalam ruangan.

2. Perpustakaan
Untuk kamu yang memiliki hobi membaca, perpustakaan tempat yang tepat untuk kamu kunjungi saat berpuasa. Waktu akan terasa cepat berlalu dengan membaca buku-buku favoritmu. Selain dapat ilmu dan menambah pengetahuan, mengunjungi perpustakaan juga merupakan aktifitas gratis!

3. Pameran atau Bazaar Ramadan
Selain bulan penuh berkah, bulan Ramadan juga merupakan bulan penuh bazaar. Kamu bisa datang ke pusat perberlanjaan dan menemukan banyak bazaar mulai dari pakaian, bahan makanan, hingga kue-kue untuk lebaran. Walaupun banyak bazaar, sebaiknya kamu berbelanja seperlunya saja dan jangan berlebih.

4. Wisata Religi
Tidak ada salahnya kamu berwisata religi dengan mengunjungi Masjid. Di dalam Masjid kamu bisa memepelajari sejarah, mendalami ilmu agama, atau kamu juga bisa mengelilingi Masjid dan melihat megahnya arsitektur Masjid. Selain itu, kamu juga bisa menambah pahala dengan mengaji sambil menunggu waktu berbuka puasa bersama jamaah lainnya.

5. Ngabuburit
Ngabuburit adalah kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat saat bulan Ramadhan. Kamu bisa ngabuburit mengunjungi taman atau alun-alun dekat rumahmu saat sore menjelang waktu berbuka. Kalau kamu belum menyiapkan menu untuk berbuka puasa, kamu bisa membeli menu takjil di sekitar lokasi ini. Karena biasanya banyak penjual takjil yang menjajakan aneka menu berbuka puasa di lokasi ngabuburit

Sumber : nationalgeographic.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar