Minggu, 12 Juni 2016

Cari Tempat Ngabuburit Yang Asik di Jakarta? Di Sini Tempatnya!



Ngabuburit adalah kegiatan yang biasa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Kalau kamu merasa bosan berada di rumah, kamu bisa ngabuburit bersama keluarga atau teman ke beberapa tempat favorit di Jakarta ini :

1. Monas
Salah satu Landmark Jakarta ini menjadi tempat favorit untuk ngabuburit, karena memiliki kawasan yang luas dan nyaman. Selain itu, kamu juga bisa naik hingga tugu teratas untuk menikmati pemandangan kota Jakata dari ketinggian. Jika sudah puas melihat pemandangan, kamu bisa menikmati kawasan ini dengan berjalan-jalan mengelilingi Monas atau bersepeda santai hingga waktu berbuka puasa tiba.

2. Kota Tua
Kawasan Kota Tua menjadi tempat favorit para muda mudi untuk menghabiskan waktu untuk hunting foto, bersepeda, bermain skateboard atau sekedar duduk-duduk. Kamu juga bisa mengunjungi lokasi favorit lainnya seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia dan Museum Seni Rupa & Keramik. Saat menjelang malam hari, kawasan ini akan semakin ramai dengan pengunjung dan banyak juga pedagang yang membuka lapak di kawasan ini.

3. Ancol
Tidak perlu bingung untuk menentukan lokasi ngabuburit yang pas di Jakarta. Kalau kamu ingin suasana yang tenang seperti pantai, kunjungi saja Pantai Ancol. Di sana kamu bisa menikmati suasana pantai dengan duduk santai, berjalan-jalan, mendengarkan suara ombak, dan menikmati sunset. Pantai Ancol tempat yang tepat untuk menenangkan pikiran sambil menunggu waktu berbuka puasa.

4. Pekan Raya Jakarta
Ngabuburit sambil berbelanja atau sekedar window shopping, kamu bisa datang ke Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Banyak booth di sana yang menyediakan kebutuhanmu mulai dari otomotif, furniture, pakaian, hingga makanan. Karena suasana disana cukup ramai, ada baiknya kamu siapkan menu berbuka terlebih dahulu kalau kamu tidak ingin mengantri panjang untuk memesan makanan.

5. Pasar Santa
Karena image pasar sudah berubah menjadi pasar yang bersih dan modern, tidak ada salahnya jika kamu ngabuburit ke tempat ini. Di pasar ini kamu bisa melihat barang-barang unik yang dijual dan biasanya ada banyak event menarik yang sering diadakan di sini. Tidak perlu khawatir jika azan maghrib berkumandang, karena kamu bisa langsung berbuka puasa dengan membeli makanan dan minuman yang banyak dijual dengan menu yang bervariasi di pasar ini.

Sumber : bacaterus.com 
Image : ancol.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar