Minggu, 26 Juni 2016

Nggak Mudik Saat Lebaran? Yuk Kunjungi Wisata Favorit Jakarta!



Sebagian warga Jakarta yang tidak mudik saat lebaran biasanya akan mengunjungi beberapa tempat favorit mereka untuk berlibur bersama keluarga. Untuk kamu yang masih bingung ingin berlibur di Jakarta, berikut tempat-tempat favorit yang bisa kamu kunjungi :

1. Ancol


Ancol (Image : citytourjakarta.com)
Salah satu tempat wisata yang memiliki banyak pilihan di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol. Ancol memiliki wilayah seluas 80 hektar, wilayah ini di gunakan untuk berbagai macam jenis wisata seperti Dufan, Atlantis, Pasar Seni, Ocean Park, Outbound atau jika kamu ingin bersantai kamu bisa duduk di pinggir pantai dan menyewa tenda untuk menikmati angin pantai sambil minum es kelapa muda.

2. Taman Mini Indonesia Indah


Taman Mini Indonesia Indah 
Taman Mini Indonesia Indah yang biasa disebut dengan TMII ini juga memiliki wilayah seluas 100 hektar. Di sini kamu bisa mengetahui keragaman budaya dan tradisi dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Rumah adat seperti Rumah Gadang Minangkabau, dengan atap pelana yang khas, Rumah Tongkonan dari Toraja, Rumah Betang Dayak dari Kalimantan dan Rumah Adat Betawi juga da di TMII dan bisa kunjungi. Selain itu, ada juga wahana untuk anak dan keluarga seperti teater IMAX Keong Mas, Istana Boneka, dan Snowbay.

3. Kebun Binatang Ragunan


Tempat Wisata Kebun Binatang Ragunan (Image : jadituris.com)

Ragunan juga merupakan tempat favorit wisata yang ada di Jakarta. Banyak warga Jakarta yang mengunjungi kebun binatang ragunan saat libur lebaran. Keunikan dari tempat ini adalah memiliki Pusat Primata Schmutzer yang bertujuan untuk pusat penelitian dan pendidikan. Ada juga sangkar besar yang di isi dengan burung-burung khas Indonesia seperti burung merak dan burung cenderawasih.

4. Pulau Seribu


Pulau Pramuka (Image : indonesiawow.com)
Sebenarnya pulau-pulau yang berada di sini tidak berjumlah seribu, tetapi hanya 342 pulau. Namun karena jumlah yang banyak dan letaknya berdekatan lokasi ini sering disebut Pulau Seribu. Nah, jika kamu ingin berlibur ke salah pulau yang ada di Pulau Seribu kamu bisa temukan paket-paket yang ada di internet. Pulau yang memiliki fasilitas penginapan bungalow seperti Pulau Ayer, Pulau Pramuka, Pulau Kotok, dan Pulau Putri. Di sana kamu bisa melakukan kegiatan di air seperti, berenang, snorkeling, diving, mancing, bermain pantai, banana boat, dan lainnya.

Sumber : tribunnews.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar