Selasa, 28 Juni 2016

Begini Cara Liburan Saat Libur Lebaran Agar Tetap Seru



Lebaran adalah momen dimana kamu berkumpul bersama saudara atau kerabat terdekat. Kamu bisa manfaatkan momen kebersamaan ini dengan berlibur ke tempat wisata yang kamu inginkan. Tetapi sebelum kamu berlibur, perhatikan dahulu hal-hal berikut ini :

1. Say No To “Go Show”
Jika kamu liburan saat low season mungkin go show akan mengasikkan, tetapi jika kamu berlibur saat peak season seperti libur lebaran ini, sebaiknya hindari go show karena bisa-bisa kamu tidak akan mendapat akomodasi yang kamu inginkan karena sudah fully book, ada baiknya pesan akomodasi dari jauh-jauh hari sebelum liburan.

2. Tentukan Budget
Hal yang perlu kamu perhatikan sebelum merencanakan liburan adalah budget. Agar sepulang liburan tagihan tidak membengkak, ada baiknya kamu catat semua pengeluaran yang akan terjadi. Usahakan pengeluaranmu tidak melebihi apa yang kamu catat. Atau kamu bisa menabung beberapa bulan sebelumnya agar kendala yang bersangkutan dengan budget bisa teratasi.

3. Pilih Transportasi Terbaik
Tidak ada salahnya kamu buka website penerbangan agar mendapatkan tiket promo. Sebaiknya kamu pantau situs maskapai berbulan-bulan sebelum kebarangkatan atau bahkan setahun sebelum tanggal liburanmu. Selain pesawat, kamu juga bisa menggunakan transportasi lainnya seperti kereta api atau kapal cepat jika memungkinkan. Karena semakin banyak pilihan akan memudahkan kamu mencari transportasi yang sesuai budget.

4. Buat Itinerary Selama Liburan
Membuat itinerary atau jadwal perjalanan adalah suatu hal yang penting. Karena dengan itinerary yang sudah kamu buat akan memudahkanmu mengetahui lokasi mana saja yang akan dikunjungi dan terhindar dari kebingungan memilih tujuan wisata.

5. Cari Alternatif Lokasi Wisata
Selain itinerary, kamu juga harus mencari alternatif lokasi wisata selain yang ingin kamu tuju. Hal ini menghindari kamu dari sesaknya tempat wisata di musim liburan. Kamu bisa cari di internet lokasi wisata yang belum terkenal tetapi memiliki keindahan alam dan cocok untuk tempat berlibur.

6. Abadikan Momen Liburan Sebagai Kenangan
Saat berkunjung ke suatu tempat liburan jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Abadikan momen seru disetiap perjalananmu yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk share ke media sosial yang kamu punya dan berbagi dengan rekan seperjalanan.

Sumber : lifestyle.okezone.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar