Minggu, 19 Juni 2016

Liburan Saat Ramadhan? Ini Negara Favoritnya!



Saat bulan puasa datang, tidak semua orang memilih untuk berdiam diri di rumah untuk menghemat tenaga, tetapi ada banyak juga orang yang memilih untuk berlibur ke beberapa daerah untuk berwisata. Kebanyakan orang saat bulan puasa pergi umrah selama beberapa hari di bulan Ramadan. Selain beribadah dan mendapat pengalaman spiritual, bulan Ramadan di sana akan terasa lebih indah dengan tradisi di sana dan pastinya akan ramai dari bulan lainnya. Selain negara Arab, kamu bisa mengunjungi negara-negara lainnya berikut ini :

1. Malaysia
Nuansa bulan Ramadan sangat terasa di negara jiran ini. Untuk menyambut datangnya bulan Ramadan, pada hari pertama puasa ditetapkan sebagai hari libur nasional. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke pasar-pasar khusus yang menyajikan menu-menu untuk berbuka puasa. Ada juga tradisi unik yang biasa disajikan saat berbuka puasa yaitu bubur lambuk yang tebuat dari beras, potongan daging, santan, rempah-rempah.

2. Turki
Negara Turki bisa jadi pilihan mu untuk berwisata saat bulan Ramadhan. Di sana sangat banyak situs bersejarah kejayaan islam yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berkunjung ke tempat yang sangat populer untuk berbuka puasa yaitu Sultanahmet Square-Istanbul Hippodrome yang terkenal sejak Konstantinopel. Tempat ini seperti alun-alun yang diramaikan dengan tilawah dari konser Quran, Sufi, dan pertunjukkan yang ditampilkan setelah sholat Tarawih, serta pidato dari tokoh nasional. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi kuliner ala Turki yang bisa kamu beli di bazaar alun-alun.

3. Uni Emirate Arab
Jika kamu ingin merasakan puasa dengan kemewahan, kamu bisa kunjungi Uni Emirat Arab. Karena di tempat ini tersedia berbagai pertokoan mewah yang menjual kebutuhanmu. Karena suhu udara di sana cukup tinggi, sebaiknya kamu tidak mengunjungi wisata outdoor seperti pantai, tetapi kamu bisa kunjungi pusat ski indoor dan pusat perbelanjaan yang ada di sana. Agar suasana berbuka puasamu berbeda dari sebelumnya, kamu harus coba berbuka puasa di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai.

Sumber : republika.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar