Selasa, 02 Agustus 2016

Sambil Liburan Jangan Lewatkan Festival Menarik di Bulan Agustus Ini!



Gak sekedar liburan untuk menambah pengalaman jalan-jalanmu lebih berkesan, tidak ada salahnya memilih waktu liburan saat diadakannya festival-festival yang menarik di kota tujuan. Selain melihat festival yang ada, kamu juga bisa mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dalam festival tersebut lho. Penasaran ada festival apa saja pada bulan Agustus ini? Yuk, baca artikel berikut ini :

1. Tomohon International Flower Festival, Tumohon Sulawesi Utara

Festival Bunga Tomohon akan kembali digelar pada tahun 2016 tepatnya pada tanggal 8 Agustus 2016 di Kota Bunga Tumohon Sulawesi Utara. Terkenal dengan penghasil bunga terbesar di tanah air, Tomohon akan menggelar festival bunga ini berskala international lho. Kamu bisa mengikuti acara-acara yang ada seperti Pemilihan Putra Putri Tomohon 2016 dan Flower Fashion Carnaval. Selain itu, terdapat pula pakaian yang dirancang 70% bunga segar yang akan dikenakan pada mannequin di area pameran. Ada yang unik juga lho, nantinya akan terdapat mobil-mobil yang dihias dan dipenuhi oleh bunga segar. Jangan lupa untuk mengabadikan bunga favoritmu!

2. Erau International Folk and Art Festival, Kutai – Kalimantan Timur

Dalam festival ini kamu bisa menyaksikan upacara adat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, pertunjukan seni dan budaya dari berbagai daerah, perlombaan olahraga tradisional, lomba perahu naga, lomba perahu motor, expo dan tentunya pesat rakyat. Kamu bisa menyaksikan festival ini pada tanggal 20-28 Agustus 2016.

3. Jember Fashion Carnaval, Jember

Festival ini akan diadakan pada 24-28 Agustus 2016 di kota Jember. Dalam festival ini kamu bisa menyaksikan karnaval dengan kostum-kostum yang menarik dan diikuti oleh 10 negara di Asia Tenggara. Dengan tema Wonderful Archipelago Carnaval Indonesia, festival ini diadakan untuk memperkuat eksistensi Jember sebagai Kota Karnaval. Kamu bisa melihat berbagai kostum megah dan unik yang digunakan oleh model, selain itu ada juga koreografi dari beberapa daerah yang bisa kamu nikmati. Biasanya karnaval ini berada di jalan utama Jember sepanjang 3,6 kilometer.

4. Rafflesia Beach Festival, Bengkulu

Tidak hanya terkenal dengan bunga Rafflesia saja, pada bulan Agustus ini Bengkulu akan mengadakan festival perpaduan antara olahraga, budaya, dan pemeran tari. Rafflesia Beach Festival akan diadakan Kota Bengkulu tepatnya di pulau-pulau kecil berpasir putih dengan pemandangan yang indah. Di sana kamu bisa mengikuti dan menyaksikan beberapa kegiatan seperti kompetisi surfing nasional, voli pantai nasional, lomba sepeda lintas wisata alam, pergelaran seni budaya, pameran, bazaar, dan banyak lainnya.
Image : timesindonesia.co via jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar