Selasa, 02 Agustus 2016

Festival Unik Ini Hanya Ada di Bulan Agustus Tiap Tahunnya



Bulan Agustus adalah bulan yang tepat untuk kamu berlibur. Selain karena musim panas, beberapa festival seru dan unik juga akan di selenggarakan di bulan ini. Berikut ini adalah beberapa negara yang menggelar festival unik dan seru tiap tahunnya di bulan Agustus :

1. La Tomatina, Spanyol

La Tomatina (image : holidaysgenius.com)
La Tomatina adalah festival tahunan yang selalu diadakan tiap tahunnya di Spanyol. Festival ini merupakan festival perang tomat, karena dalam festival ini warga lokal maupun turis akan saling lempar tomat dengan semangat. Biasanya festival ini diadakan pada hari Rabu terakhir dibulan Agustus dan akan diselenggarakan di kota Bunol. Suasana kota pun menjadi sangat ramai, tidak tanggung-tanggung pemerintah setempat menyediakan kurang lebih 15 ton tomat matang yang dihabiskan untuk perang tomat ini. Setelah perang tomat selesai, biasanya warga akan menuju sungai untuk membersihkan diri dari tomat-tomat yang menempel dibadan.

2. Burning Man, Amerika Serikat

Burning Man America (Image : theatlantic.com)
Walaupun nama dari festival ini burning man tetapi tidak ada seorangpun yang dibakar dalam festival ini lho. Festival ini akan dimeriahkan dengan tari-tarian, berbagai macam layang-layang, dan juga fashion show yang akan diadakan di Nevada. Puncak dari festival ini adalah pembakaran patung yang berukuran raksasa dan berbentuk manusia. Karena hal inilah festival ini disebut Burning Man. Festival ini akan diadakan pada 28 Agustus – 5 September 2016.

3. Festival Obon, Jepang

Festival Obon (Image : eventsid.co)
Festival ini biasanya diadakan selama empat hari dari tanggal 12-14 Agustus yang dipercaya dimana orang-orang yang sudah tiada kembali sebagai roh untuk makan dan minum bersama serta berkumpul bersama keluarga dan berbagi kebahagiaan. Tradisi ini memiliki tarian unik yang cukup terkenal dengan nama Awa Odori. Tarian ini juga merupakan sebuah hiburan yang sangat menarik bagi turis domestik maupun mancanegara. Ritual yang biasa diadakan seperti api selamat datang (Mukaebi) yang dipercaya akan menuntun roh kembali kerumahnya, persembahan (Ozen) untuk berbagi makanan dengan roh berupa makanan, minuman dan kue manis, dan ritual lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar