Rabu, 24 Agustus 2016

Fasilitas Ini Yang Bisa Kamu Nikmati Secara Gratis Sealama Dalam Pesawat



Pergi ke suatu tempat menggunakan pesawat tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kamu perlu mengeluarkan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan transportasi lainnya. Dengan harga yang cukup tinggi, pasti semua penumpang berharap mendapatkan fasilitas yang sesuai. Berikut ini beberapa fasilitas yang bisa kamu dapatkan secara gratis lho :

1. Minuman Bersoda

Saat pramugari memberikan secangkir soda dengan es batu, kamu bisa meminta sisa soda tersebut yang masih berada di kaleng minuman. Atau biasanya pramugari tersebut akan datang beberapa kali untuk mengisi gelas kamu yang kosong.

2. Kain atau Tissu Sanitasi

Sebelum duduk di kursi penumpang kamu bisa bertanya pada pramugari apakah menyediakan kain atau tissu sanitasi untuk membersihkan kursi, sandaran tangan, dan meja nampan. Karena bisa saja penumpang sebelumnya meninngalkan kotoran dan tidak terlihat oleh awak kabin saat membersihkannya.

3. Menjaga Bayi

Jika kamu hanya pergi berdua dengan anak yang masih bayi. Kamu bisa minta tolong untuk menjaga bayimu saat kamu ingin ke toilet untuk sementara waktu. Untuk hal ini kamu tidak akan dikenakan biaya apapun lho.

4. Tur Kokpit

Setelah pesawat mendarat dan pilot tidak sedang sibuk. Kamu bisa minta ijin pada awak kabin untuk melihat ruangan kerja pilot dan co-pilot untuk mengoperasikan pesawat.

5.Cokelat Panas

Minuman yang ditawarkan dalam pesawat biasanya terbatas hanya teh atau kopi saja, tapi beberapa maskapai penerbangan menawarkan cokelat panas pada penumpangnya.

6. Alat Pertolongan Pertama

Jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan terjadi, kamu bisa minta awak kabin untuk membawa alat-alat pertolongan pertama. Hal ini juga gratis lho.

7. Cenderamata Pin

Beberapa maskapai penerbangan juga menyediakan cenderamata berupa pin untuk anak-anak yang terkadang nangis atau rewel karena perjalanan yang cukup lama.

8. Air

Botol air minum juga disediakan untuk penumpang yang sewaktu-waktu meminta air minum. Fasilitas ini disediakan oleh beberapa maskapai penerbangan.

9. Makanan Ringan

Karena perjalanan yang cukup panjang, tidak ada salahnya kamu meminta makanan ringan pada awak kabin. Biasanya mereka telah menyediakan makanan ringan untuk para penumpangnya.

sumber : liputan6.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar