Rabu, 03 Agustus 2016

Ini Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Liburan ke Australia



Beda negara pasti beda pula peraturannya, hal itulah yang berlaku jika kamu ingin liburan ke luar negeri. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum liburan ke luar negeri terutama ke Australia. Agar kamu tidak bingung selama liburan, simak info-info berikut ini :

1. Waktu

Pada musim panas di bulan Oktober-April, sebagian negara di Australia memutar waktu satu jam lebih cepat pada bagian New South Wales, Teritorial Ibu Kota Australia, Victoria, Tasmania dan Australia Selatan. Sedangkan pada bagian Australia Barat dan Quensland jam tetap berlaku seperti biasa.

2. Visa Kunjungan

Untuk mengunjungi negeri kangguru ini selain warga Selandia Baru, diwajibkan memakai visa. Untuk mendapatkan visa, kamu bisa mengajukan permohonan visa wisatawan atau visa liburan kerja di Konsulat Australia terdekat dari kotamu. Kamu juga bisa mengajukan melalui situs resmi Imigrasi Pemerintahan Australia. Selain itu beberapa tempat wisata di sana mengharuskan kamu mengisi dokumen yang diperlukan. Jadi pastikan semua dokumen yang kamu bawa adalah dokumen yang dibutuhkan selama perjalanan.

3. Peraturan Bea Cukai

Kamu juga dilarang membawa benda-benda seperti obat-obatan, steroid, senjata api, senjata tajam, serta satwa yang dilindungi. Selain benda ada juga larangan untuk membawa makanan ringan dan makanan segar seperti, telur, daging, makanan kemasan, buah-buahan, tumbuhan, biji, kulit, dan sejenisnya. Jika membawa uang tunai lebih dengan jumlah lebih dari $10.000 kamu diwajibkan untuk melaporkan diri ke pihak yang bertugas.

4. Resep Dokter

Kamu diperbolehkan membawa resep dokter jika kamu mengidap penyakit seperi asma atau jantung yang sewaktu-waktu harus meminum obat tersebut. Karena semua obat yang kamu bawa akan ditanyakan kegunaannya oleh petugas.

5. Surat Izin Mengemudi

Sebelum berlibur, pastika SIM yang kamu miliki masih berlaku. Selain itu, kamu juga harus memahami peraturan dan regulasi lalu lintas yang berlaku. Perlu kamu ketahui, di Australia mereka mengemudi di sisi kiri jalan lho.

6. Kondisi Cuaca

Ketahui juga kondisi cuaca dan iklim yang sedang berlangsung di sana. Hal ini akan memudahkan kamu untuk memilih pakaian atau perlengkapan yang akan kamu bawa. Bawalah perlengakapan seminimal mungkin untuk memudahkan kamu selama perjalanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar