Rabu, 31 Agustus 2016

Lepas Penat Sejenak, Lihat Keseruan Festival Teluk Ambon 2016


Sudah menjadi acara rutin sejak tahun 2006, Festival Teluk Ambon akan kembali diadakan pada tanggal 6 - 10 September 2016 nanti dengan tema “Alam Beta Indah”. Selain acara rutin yang selalu diadakan tiap tahunnya, Festival Teluk Ambon juga menjadi salah satu tujuan serta atraksi dan gelaran pariwisata bahari di tanah air yang banyak dinikmati oleh para travelers.

Pengunjung yang datang akan menikmati keunikan pariwisata lokal selama lima hari, mulai dari tanggal 6 September 2016, Kota Ambon akan merayakan HUT Gereja Protestan Maluku di Pusat Kota Ambon. Pada tanggal 7 September 2016, akan ada karnaval budaya dan Festival Hawaian Band yang akan memeriahkan HUT Kota Ambon.

Teluk Ambon 2016 (image : deendaily.com)
Kemudian pada tanggal 8 September 2016 ada kegiatan bersih pantai, acara pembukaan Festival Teluk Ambon 2016, parade perahu hias, pagelaran seni budaya. Sedangkan pada tanggal 9 September 2016 kegiatan yang bisa kamu ikuti seperti senam masyarakat, arumbae manggurebe, musikalisasi puisi.

Tidak hanya itu saja, pada tanggal 10 September akan ada kegiatan seperti cleaning coral reefs, mancing tradisional, semang laki-laki dan acara penutup. Ada juga kegiatan lain yang tidak kalah serunya seperti melukis, mendongeng kisah leluhur Ambon, fotografi taman bawah laut, membuat mosaik, dan voli pantai.

Ternyata ambon tidak hanya memiliki kekayaan alamnya saja, tetapi Ambon juga memiliki banyak tradisi dan budaya yang bisa kamu temukan di Festival Teluk Ambon nanti. Berminat ke Ambon dalam waktu dekat?

Sumber : beritatrans.com, pestatelukambon.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar