Minggu, 14 Agustus 2016

Intip 5 Surga Belanja Para Shopaholic di Hong Kong!



Selain gedung mewah dan Disneyland, ternyata Hong Kong juga menjadi destinasi wisata untuk berbelanja lho. Banyak mal dan toko souvenir yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja fashion, souvenir, gadget, atau aksesoris unik yang tentunya dengan harga yang lebih miring. Berikut tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi untuk berbelanja di Hong Kong :

1. Ladies Market


Ladies Market Hong Kong (image : discoverhongkong.com)

Tempat berbelanja yang satu ini menjajakan banyak souvenir seperti gantungan kunci, kaos bergambar Bruce Lee dan tokoh terkenal lainnya, T-Shirt I Love HK, dan miniatur landscape Hongkong yang berupa gedung-gedung pencakar langit. Serunya berbelanja di sini adalah harganya yang sangat murah karena masih bisa tawar menawar dengan para pedagang. Di tempat ini, harga kaos yang dijual dalam jumlah banyak sekitar HKD 100 atau Rp 155.000 untuk 6 kaos dan yang paling murah HKD 90 sekitar Rp 140.000 untuk 7 kaos. Walaupun harganya murah, namun bahan yang digunakan juga berkualitas. Sebelum membeli, sebaiknya kamu menelusuri dulu seluruh kios yang ada di sepanjang area Ladies Market ini, karena banyak pilihan kaos dan souvenir unik yang bisa jadi harganya berbeda antara satu kios dengan lainnya.

Lokasi : Tung Choi Street, Mongkok, Kowlon, Hongkong

2. Langham Place

Langham Place (image : discoverhongkong.com)
Langham Place adalah mall favorit anak muda Hong Kong. Di Langham Place terdapat 200 outlet yang menjual berbagai kebutuhan yang kamu inginkan dengan harga yang masih bersahabat. Beberapa outlet yang bisa kamu temui seperti Calvin Klein Jeans, Coach, H & M, Avenue 1218, Coach, Tissot, Ginger, Venilla Suite, Hush Puppies, dan masih banyak lainnya. Hari-hari tertentu seperti perayaan Imlek, biasanya diadakan diskon hingga 50% lho. Lumayan banget kan?

Lokasi : Langham Place Shopping Mall, 8 Argyle St, Mong Kok, Hong Kong

3. The Peak Market

The Peak Market
Tempat belanja selanjutnya yang harus kamu datangi adalah The Peak Market yang berada di kawasan The Peak atau Gunung Victoria. Untuk menuju The Peak Market kamu harus naik trem, yaitu kereta dengan jalur rel khusus untuk transportasi dalam kota dengan biaya HKD 28 atau sekitar Rp 42.000. Dari trem ini kamu juga bisa melihat pemandangan Hong Kong dari ketinggian. Hampir sama seperti Ladies Market, The Peak Market juga menjual souvenir seperti topi, gantungan kunci, tas, pajangan berbentuk gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong, kaos, jam tangan, gelang, boneka dan mug dengan harga yang murah.

4. Harbour City

Harbour City (image : sharpmotion.com.hk)
Harbour City adalah mall terbesar yang ada di Hong Kong dengan luas mencapai 185 meter persegi dan memiliki 450 outlet, 50 restoran, dua bioskop dan dua apartments. Beragam outlet di Harbour City merupakan brand dunia dengan kualitas nomor satu, jadi sebaiknya kamu mempersiapkan shopping budget-mu juga ya. Brand fashion ternama seperti Armani Jeans, Bally, Alexander Wang, 7 For All Mankind, AIGLE, Alexandre Zouari Paris dan AMENPAPA bisa kamu temui. Selain itu, mal ini juga memiliki tiga zona yaitu Ocean Terminal, Ocean Centre dan Gateway Arcade. Tidak perlu bingung mencari arah menuju outlet atau zona yang ingin kamu datangi, karena di depan pintu masuk terdapat peta lokasi per outlet di mall ini yang bisa kamu bawa.

Lokasi : Canton Rd, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

5. CityGate Outlets


CityGate Outlets (Image : CityGate)
Tempat belanja terakhir yang sayang jika dilewatkan saat berada di Hong Kong adalah CityGate Outlets. Di tempat ini, terdapat lebih 90 brand internasional yang menawarkan diskon mulai dari 30% hingga 70%. Banyak variasi barang-barang yang bisa kamu temukan, sebut saja produk desain, olahraga, kecantikan, perlengkapan anak-anak, sampai perabotan rumah tangga. Semuanya lengkap di CityGate Outlets!

Sumber : Detik Travel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar