Minggu, 14 Agustus 2016

Do & Dont's Yang Harus Kamu Perhatikan Saat Liburan di Pantai



Pantai adalah tujuan wisata yang banyak diminati oleh siapapun mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Karena di pantai kamu bisa menyegarkan pikiran dengan bermain air, berenang, bermain pasir, atau sekedar berjemur. Biar liburan tetap asik di pantai, perhatikan do & dont's berikut :

Do :

1. Gunakan Aksesoris Yang Sesuai

Agar tidak saltum saat ke pantai, kamu cukup gunakan baju tipis, ringan dan menyerap keringat. Selain itu, kamu bisa bawa kain pantai yang bisa kamu jadikan rok atau alas untuk berjemur.Satu lagi yang penting, untuk alas kaki cukup gunakan sandal jepit santai.

2. Perlindungan Matahari

Selain aksesoris seperti kacamata dan topi untuk menhindari panasnya matahari, kamu juga perlu sunblock untuk melindungi kulitmu! Pilihlah sunblock yang tepat untuk melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari.

3. Bawa Cukup Air Mineral

Supaya kamu tidak repot mencari toko atau warung yang menjual air mineral, ada baiknya kamu bawa sendiri. Kamu bisa bawa air mineral untuk kebutuhanmu selama di pantai. Selain itu, bawa juga makanan ringan secukupnya untuk teman berjemurmu.

4. Gadget

Kamu bisa bawa gadget terbaikmu untuk mengabadikan momentmu selama liburan di pantai. Agar gadget-mu terlindung dari air, dan pasir pantai, bawa juga kantung anti air untuk gadget-mu. Abadikan momen terbaik dan upload di sosial media yang kamu punya.

Dont's :

1. Jangan Buang Sampah Sembarangan

Untuk menjaga kebersihan dan keasrian pantai, sebaiknya kamu jangan bunag sampah di pasir atau di air. Selain pantai jadi kotor, sampah tersebut juga bisa merusak biota laut yang ada.

2. Mengabaikan Peraturan Lokal

Tiap pantai di tiap daerah memiliki peraturan yang berbeda yang di sesuaikan dengan keadaan pantainya. Ada pantai yang memberi peringatan adanya terumbu karang, ombak besar, batas untuk berenang, dan adanya hewan buas seperti hiu. Sebagai wisatawan yang taat aturan, sebaiknya ikuti peraturan yang ada.

3. Bermain Voli ditengah Keramaian

Walaupun sangat seru dilakukan di pantai, tapi jangan bermain voli jika keadaan pantai sedang ramai. Karena bola yang melambung bisa saja terkena wisatawan lain. Jika kamu ingin tetap bermain voli, kamu bisa bergesar ke lokasi pantai yang lebih sepi agar tidak mengganggu wisatawan asing.

Sumber : Travel Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar