Minggu, 28 Agustus 2016

Begini Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Naik Pesawat



Walaupun sudah sering menggunakan transportasi udara, tetapi ada saja penumpang yang tetap takut saat penerbangan. Hal ini biasanya dialami oleh penumpang yang takut dengan ketinggian, berkhayal pesawat akan jatuh, guncangan dari turbulensi, dan ketakutan lainnya. Sekatang kamu tidak perlu takut lagi saat ingin bepergian dengan pesawat, karena rasa takutmu bisa kamu atasi dengan cara berikut ini :

1. Pilih Kursi Bagian Depan

Saat check in pesawat, kamu bisa meminta pada petugas untuk memilih duduk di bagian depan kabin. Karena guncangan turbulensi pada bagian depan lebih tidak terasa dibandingkan jika kamu duduk pada bagian belakang. Makin besar pesawat, goncangan makin tidak terasa.

2. Anggap Saja Turbulensi Seperti Jalanan yang Bergelombang

Kamu tidak perlu panik saat terjadi turbulensi. Kamu harus tetap tenang dan anggap saja turbulensi adalah jalanan yang bergelombang dan kamu akan melewatinya cepat atau lambat.

3. Menonton Film

Cara selanjutnya untuk menghindari rasa takutmu saat pesawat mengudara adalah dengan menghabiskan waktu selama di pesawat dengan menonton film, membaca buku, atau mendengarkan musik sambil memejamkan mata. Buat pikiran sibuk dengan kegiatan lain, selain memikirkan kondisi selama di pesawat.

4. Hindari Minuman Berkafein

Sebaiknya kamu tidak meminum kopi dan teh selama di dalam pesawat karena kedua minuman bisa membuat jantungmu berdebar lebih cepat dan sulit untuk beristirahat. Kamu bisa minum air mineral yang dapat mencegah dehidrasi selama penerbangan. Selain air mineral, segelas wine juga bisa menenangkanmu lho. Tapi ingat, jangan minum alkohol secara berlebih ya.

5. Atur Nafas

Saat rasa takutmu datang, hal yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang, dan coba atur nafas. Ini berpengaruh untuk kenyamananmu selama penerbangan lho.

Sumber : Travel Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar