Kamis, 01 September 2016

Yuk Nikmati Danau Toba Sambil Marathon di Pertengahan September Nanti!



Udah punya rencana liburan ke Medan dalam waktu dekat? Pas banget nih, arena pada pertengahan bulan September akan diselennggarakan ajang yang ditunggu-tunggu di Indonesia, yaitu Samosir Lake Toba Ultra 2016. Ajang ini merupakan ajang marathon ultra yang akan diselenggarakan di Sumatera Utara pada 17 September 2016 yang dibagi menjadi empat kategori yaitu 5 km, 10 km, 25 km, dan 50 km. Semua kategori tersebut diadakan di Danau Toba dan melewati desa-desa tradisional agar semua peserta dapat melihat keseharian budaya yang dilakukan oleh penduduk batak toba.

Peserta yang akan mengikuti ajang ini tidak hanya dari dalam negeri saja, buktinya 100 dari 1.500 peserta merupakan peserta yang datang dari mancanegara. Sebelum perlombaan dimulai, para peserta akan bermalam di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba yang memiliki keajaiban latar belakang dari terbentuknya pulau ini. Selain itu, bagi peserta yang suka dengan buah durian, meraka juga akan mendapatkan buah ini lho. Menikmati indahnya Danau Toba ditemani dengan buah durian akan lebih terasa lengkap.

Terpilihnya lokasi ajang ini di Danau Toba karena Danau Toba merupakan salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan danau terdalam di dunia (450 meter). Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar kedua setelah Danau Victorian di Afrika. Danau Tona juga memiliki hutan pinus yang didalamnya terdapat air terjun yang menyejukkan mata. Di luar ajang ini, biasanya banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam dengan mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya yang bersih dan sejuk membuatmu merasa tenang ditambah lagi dengan masyarakatnya yang ramah.

Untuk menuju Danau Toba, kamu bisa menggunakan jasa travel yang menyewakan minibus. Dari Bandara Kualanamu kamu bisa minta dijemput menuju Pulau Samosir, dengan biaya Rp 750.000 untuk seklai perjalanan dan Rp 1.500.000 untuk pulang pergi. Tarif tersebut berlaku jika kamu menyewa satu mobil. Tapi jika kemu datang sendiri kamu bisa berbagi biaya dengan penumpang lain dengan biaya Rp 125.000/sekali jalan.

Ayo daftarkan dirimu di website berikut ini : www.samosirultramarathon.com

Sumber : Pesona Indonesia Travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar