Senin, 05 September 2016

Begini Cara Pilih Ransel Yang Baik Untuk Liburanmu


Memilih tas untuk perjalanmu adalah salah satu hal yang penting lho. Kamu gak mau kan sampai salah pilih tas dan akhirnya kerepotan sendiri. Ada dua jenis tas raansel yang bisa kamu gunakan backpack dengan resleting untu menutupnya, sedangkan ruckspack menggunakan sistem serut untuk menutupnya. Agar kamu tidak salah memilih tas ransel, berikut ulasan yang bisa kamu ikuti :

1. Kualitas Baik

Sebelum menggunakan tas ransel, ada baiknya periksa detal dan kuatnya jahitan. Kamu tidak maukan perlengkapan tiba-tiba tercecer karena jahitan yang tidak kuat. Selain itu, perhatikan juga bagian pundaknya. Ransel yang baik memiliki frame di bagian pundak hingga bahu yang berfungsi untuk peyangga dan meratakan beban pada tas. Usahakan jugatas ranselmu tahan air, agar kamu tidak khawatir baju yang kamu bawa basah.

2. Ransel yang Memiliki Frame (rangka)

Perhatikan juga bagian pundaknya. Ransel yang baik memiliki frame dan rangka yang berguna untuk meratakan beban tas dari bahu, punggung, sampai ke pinggul. Walaupun beban tas yang kamu bawa cukup banyak, bahu dan punggungmu akan terhindar dari cedera.

3. Pilih Top Load atau Front Load

Top load dan front load adalah jenis tas yang berbeda. Top load memiliki bukaan di bagian atas yang biasanya digunakan untuk naik gunung, jelajah hutan, dan sejenisnya. Sedangkan front load memiliki bukaan pada bagian depan yang akan memudahkan kamu untuk mengemas dan membongkar barang bawaanmu.

4. Ukuran Ransel

Sesuaikan besar ransel dengan jumlah barang bawaan yang akan kamu bawa. Jangan paksakan menggunakan ransl kecil jika barang bawaanmu lumayan banyak. Karena ini akan merusak tas dan akan merepotkan kamu saat perjalanan.

5. Sesuaikan Dengan Ukuran Tubuhmu

Agar sesuai dengan ukuran tubumu, kamu bisa mnegukur dari tulang punngung yang menonjol dekat tengkuk leher sampai ke bawah dekat pinggul. Kemudian ukur juga lingkar dan kedua sisi pinggang untuk memastikan tas yang kamu pilih menyebarkan titik berat beban ke seluruh bagian punggung Anda dengan merata.

6. Harga yang Sesuai

Perlu di ingat, harga mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan kamu lho. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pilih deng bijak dan sabar saat membeli tas ransel untuk traveling. Karena hal ini penting agar kegiatan travelingmu berjalan sesuai rencana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar