Senin, 19 September 2016

Bukan Cuma Gedung Tinggi, Yuk Liburan ke Pulau Dekat Jakarta



Untuk kamu yang tinggal di Jakarta tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk liburan di pantai. Karena Jakarta juga memiliki pantai-pantai indah yang bisa kamu kunjungi untuk liburan di akhir pekan. Yuk ke Pulau Seribu, deretan pulau kecil yang berada di Utara Jakarta ini bisa menghilangkan kejenuhanmu sehari-hari. Selain tidak jauh, biaya ke pulau seribu juga tidak semahal kalau kamu liburan ke Bali lho. Berikut beberapa alternatif Pulau yang bisa kamu kunjungi :

1. Pulau Pramuka


pulau pramuka (image : pulau-pramuka.com)
Salah satu pulau yang sering dikunjungi oleh warga kota adalah Pulau Pramuka. Di pulau ini kamu bisa menemukan penyu, telur penyu hingga tukik, karena Pulau Pramuka merupakan pulau yang digunakan untuk penangkaran penyu. Selain itu, banyak juga penginapan dengan fasilitas standar yang bisa pilih untuk bermalam.

2. Pulau Tidung


pulau tidung (image : pulautidung-indonesia.com)
Pulau selanjutnya yang tidak jauh dari Jakarta adalah Pulau Tidung. Pulau ini banyak dikunjungi wisatawan asing maupun lokal saat weekend karena memiliki daya tarik wisata, yaitu jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil sepanjang 1 km. Jembatan ini menjadi tempat favorit wisatawan karena memiliki pemandangan yang indah dan semilir angin yang bisa menghilangkan kejenuhan. Tidak puas dengan pemandangan dari jembatan, kamu bisa menikmati indahnya bawah laut dengan menyewa alat snorkeling dan diving di sini.

3. Pulau Kelor


pulau kelor (image : pulau-pramuka.com)
Pulau Kelor adalah pulau yang tidak dihuni oleh manusia, namun pulau ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki benteng kecil yang bernama Martello. Selain itu, kamu juga bisa bermain di pantai dengan pasirnya yang putih dan bersih. Tidak jarang Pulau Kelor ini dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding hingga acara pernikahan lho.

4. Pulau Ayer


pulau ayer (image : traveliday.com)
Lokasinya yang tidak jauh dari Ancol, membuat pulau ini banyak diminati untuk tujuan liburan akhir pekan. Resort-resort yang dibangun terapung di atas laut menjadi pilihan favorit untuk bermalam di sana. Banyak aktifitas seru yang bisa kamu lakukan di sana seperti jetsky, banana boat, kano, hingga snorkeling di bawah air. Fasilitas yang disediakan di pulau ini juga cukup lengkap, jadi kamu tidak perlu khawatir mencari tempat makan dan menemukan akomodasi.

Image : jakartatraveler.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar