Selasa, 27 September 2016

Gabung di Serunya Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2016 Yuk!


Birunya langit Pantai Pangandaran akan kembali dihiasi dengan berbagai bentuk unik, ukuran mini hingga jumbo, serta warna-warni cantik layang-layang nih, travelers. Di bulan Oktober nanti, tepatnya pada tanggal 10 – 15 Oktober 2016, Festival Layang–layang akan kembali diselenggarakan oleh pemerintah daerah sebagai acara andalan di Provinsi Jawa Barat.

Untuk memeriahkan festival ini, banyak kegiatan yang bisa kamu saksikan atau bahkan ikuti. Ragam kegiatannya antara lain seperti merakit layangan jenis bapangan, lomba layangan malam, lomba adu ketangkasan tarik ulur layangan, lomba melukis di permukaan layangan, lomba layangan tradisional, lomba stand terbaik, lomba fotografi dan masih banyak lagi. 


Kite's (image : cdn.jabarmerdeka.co)
Festival ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari dalam negeri saja, tetapi banyak pula peserta yang berasal dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Jepang, Thailand dan Swedia juga ikut memeriahkan Festival Layang-layang Internasional Pangandaran 2016.

Tidak cuma di siang hari, festival ini juga masih bisa kamu nikmati pada malam hari. Pada malam hari inilah, kamu bisa mengikuti lomba memainkan layangan malam yang biasa disebut dengan night kite. Para peserta dalam perlombaan ini harus menghias layangan mereka semenarik mungkin dengan warna-warna yang dapat terlihat cantik di kegelapan langit malam dan berbagai lampu gemerlap yang dipasang pada layangan tersebut. Langit pada malam hari di Pantai Pangandaran pasti akan sangat mempesona dengan kilauan cahaya aneka warna saat night kite mulai diterbangkan. Catat tanggalnya dan jangan lewatkan event yang seru ini, travelers

Sumber : Pesona Indonesia 
Image : cdn.jabarmerdeka.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar