Selasa, 27 September 2016

Gak Cuma Halloween, Ini Festival Seru dan Unik Lainnya Sepanjang Oktober



Selain festival Halloween yang ada di bulan Oktober, Banyak festival seru dan unik yang akan di selenggarakan diberbagai negara di bulan oktober. Mulai dari festival Oktoberfest yang jadi event terbesar di kota Munich Jerman, festival vegetarian di Phuket yang bikin miris pengunjung yang datang, festival balon udara dan banyak festival lainnya. Penasaran ada festival seru apa saja? Berikut festival-festivalnya :

1. Festival La Calaca, Meksiko


Festival yang hampir sama dengan haloween ini diadakan untuk memperingati hari kematian atau orang lokal menyebutnya Dia De Los Muertos. Tetapi perayaan di sini tidak menyeramkan ataupun menegangkan, festival La Calaca ini justru dirayakan dengan pesta musik dan budaya. Pagi harinya festival ini akan diisi dengan eksibisi seni, sementara malam hari dimeriahkan dengan pesta kostum dan pertunjukan musik sampai matahari terbit. Festival La Calaca akan diselenggarakan pada 31 Oktober – 2 November 2016 di San Miguel de Allende, Meksiko.

2. Festival Phuket Vegetarian, Thailand

Festival ini dikhususkan untuk penganut gaya hidup dengan makan hanya vegetarian saja. Mungkin terdengar biasa saja, tetapi saat kamu melihat atraksi yang ditunjukkan seperti pria melukai diri sendiri dengan berbagai senjata tajam, melubangi pipi mereka, dan lainnya membuat kamu merasa cukup ngeri saat melihatnya. Phuket Vegetarian Festival ini ditandai dengan puasa selama sembilan hari untuk mencapai kemurnian. Setelah itu para peserta menunjukkan dedikasi dengan menampilkan ritual-ritual seram. Uniknya, walaupun melukai tubuh mereka sendiri, mereka terlihat baik-baik saja bahkan tidak ada darah yang menetes. Festival ini biasa diadakan pada 30 September - 10 Oktober 2016 .

3. Albuquerque International Balloon Festival, Amerika Serikat

Pada bulan Oktober ini langit di new Mexico akan dihiasi dengan ratusan balon udara dengan berbagai warna. Dulunya Albuquerque International Balloon Festival adalah festival kecil dengan tigabelas balon udara di tahun 1972. Tetapi, karena unik dan menarik festival ini menjadi ramai bahkan menjadi festival balon udara terbesar di dunia lho. Dari tanggal 1 - 9 Oktober 2016 festival ini akan diramaikan dengan karnaval, pertunjukkan musik, dan pesta kembang api.

4. Banner Elk Woolly Worm Festival, Amerika Serikat

Banner Elk Woolly Worm Festival adalah festival yang diadakan untuk pertandingan balap ulat yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Festival ini menggunakan ulat karena dipercaya kalau ulat dapat memprediksi cuaca dengan ketepatan 85%. oleh karena itu, ulat yang menang akan digunakan untuk memprediksi musim dingin yang akan datang. Tahun 2016 ini Banner Elk Woolly Worm Festival akan diadakan pada 15 – 16 Oktober.

5. Oktoberfest, Jerman

Festival yang identik dengan pesta dan bir ini selalu diadakan tiap tahunnya di Jerman. Dulunya, Oktoberfest diadakan untuk merayakan pernikahan Raja Ludwig I pada 12 Oktober 1870. Tetapi sekarang ini Oktoberfest menjadi festival yang ditunggu-tunggu oleh warga Jerman dan menjadi festival terbesar di Jerman. Oktoberfest biasanya dimeriahkan dengan parade, pesta rakyat, dan banyak makanan yang tersedia. Jerman akan mengadakan festival ini beberapa kota seperti Munich, Berlin, dan kota lainnya pada 17 September – 3 Oktober 2016.

Sumber : anakregular

Tidak ada komentar:

Posting Komentar