Senin, 26 September 2016

Liburan di Singapore Bisa Lebih Hemat Kalau Kamu Ikuti Tips Berikut Ini




Karena lokasinya yang dekat dari Indonesia, Singapore merupakan negara favorit untuk berlibur dari Indonesia selain Malaysia dan Thailand. Di negara singa ini juga kamu bisa melakukan banyak aktifitas wisata menarik seperti mengunjungi patung Merlion, naik gondol, dan wisata belanja. Walaupun liburan ke Singapore membutuhkan biaya yang cukup mahal, simak beberapa tips berikut ini bisa membantu untuk berhemat selama liburan di Singapore.

1. Pilihlah Maskapai yang Murah atau Promo

Tips hemat pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih maskapai dengan harga yang murah, beberapa maskapai menawarkan harga yang cukup miring untuk penerbangan ke Singapore. Atau kamu bisa berlangganan dengan mendaftarkan email-mu sebagai member agar kamu bisa mendapatkan info terbaru mengenai promo-promo yang sedang berlangsung.

2. Gunakan Sim Card Lokal

Sesamapianya di Singapore, sebaiknya matikan paket data dan beli Sim Card lokal agar pulsamu tidak tersedot. Kamu bisa beli sim card lokal di seven eleven terdekat dan aktifkan paket datamu agar tetap update selama liburan di Singapore.

3. Gunakan Transportasi Umum Seperti MRT

Kalau di Jakarta kamu biasa menggunakan transportasi online, berbeda kalau di Singapore. Sebaiknya kamu gunakan transportasi umum seperti MRT dan Bus yang harganya lebih murah dari transportasi lainnya di Singapore. Kamu bisa beli kartu MRT (multi trip) di beberapa Stasiun MRT. Dengan multi trip tarif yang harus kamu bayar pastinya lebih murah dibanding dengan single trip, selain itu kartu ini juga bisa kamu gunakan untuk bus umum. Kamu juga bisa top up saldo dan refund jika saldo mu tersisa.

4. Pilih Lokasi Hotel Yang Jauh Dari Pusat Kota

Kalau kamu ingin mendapat harag hotel yang lebih murah, pilihlah hotel di sekitar bugis. Karena di lokasi ini harga hotel lebih murah. Kamu bisa pilih hotel dengan harga sesuai budget yang kamu tentukan.

5. Selalu Bawa Botol Minum

Kalau di Jakarta dengan Rp 5.000 kamu sudah mendapat sebotol air mineral. Berbeda jika di Singpore, kamu perlu mengeluarkan uang Rp 30.000 untuk sebotol air mineral. Untuk menghemat keperluanmu yang satu ini, kamu bisa membawa botol minum pribadi, karena di Singapore tersedia banyak tap water yangh bisa kamu gunakan untuk isi ulang botol minummu dengan air di tap water tersebut. Tidak perlu khawatir, air tersebut sudah pasti bersih, layak minum, dan gratis!

6. Jangan Malu Untuk Menawar

Walaupun terkenal dengan kawasan elite, tetapi tawar menawar tidak dilarang lho. Jangan ragu untuk menawar harga jika memberli sesuatu, apalagi kalau kamu berbelanja dengan jumlah banyak. Atau kamu bisa berbelanja di Orchard Road saat great singapore sale pada musim panas. Hampir semua toko di sini memberikan potongan harga besar-besaran.

7. Halal dan Murah

sama seperti di Jakarta, Singapore juga memiliki mal yang menyediakan makanan yang murah. Untuk mencari makanan halal kamu bisa bergeser ke Arab Street dan Little India yang bisa memuaskan dahaga kuliner kalian selama berada di Singapura. Harga yang ditwarakan sekitar Rp 20.000 – Rp 100.000.

8. Wisata Gratis

Tidak semua lokasi wisata di Singpore harus bayar. Ternyata jika kamu mengunjungi Chinatown kamu tidak dipungut biaya apapun. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati kultur budata tiongkok, membeli oleh-oleh dengan harga murah dan mencicipi kuliner yang ditawarkan. Selain Chinatown kamu bisa kunjungi Little India, Serangoon Road, dan Arab Quarters. Berbagai tempat menarik Singapura yang terbalut budaya dan masyarakatnya ini bisa kamu kunjungi secara gratis.

Sumber : lifestyle liputan6 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar