Rabu, 21 September 2016

Cari Hotel Sesuai Budget? Gampang, Begini Caranya!



Salah satu cara untuk menghemat biaya liburan adalah dengan mencari hotel sesuai budget yang telah kamu siapkan. Hotel nyaman dengan fasilitas lengkap tentunya jadi incaran wisatawan lain selama liburan. Agar tetap bisa mendapatkan hotel dengan fasilitas baik dan harga yang terjangkau, kamu bisa ikuti tips berikut ini :

1. Cari Hotel Baru

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah mencari hotel baru, karena hotel baru biasanya memberikan promo launching. Potongan harga yang diberikan cukup besar hingga mencapai 50% lho. Selain itu, fasilitas lain biasa diberikan adalah free upgrade room. Lumayan!

2. Berlangganan Newsletter Situs Booking Online

Alternatif lainnya yang bisa kamu coba adalah berlangganan newsletter situs booking online. Manfaatnya, kamu bisa mendapatkan info tentang promo hotel yang sedang berjalan. Kemungkinan hotel incaranmu sedang promo di situs ini bisa saja terjadi. Tetapi biasanya, promo yang ditawarkan memiliki batas waktu pemesanan atau batas waktu menginap.

3. Manfaatkan Reward Card

Jika kamu pengguna aktif kartu kredit, kamu bisa cek reward point yang kamu miliki apakah reward tersebut terdapat promo penukaran voucher hotel atau potongan harga di hotel-hotel tertentu. Potongan harga yang ditawarkan biasanya 10%-30% lho, lumayan untuk menghemat biaya menginap.

4. Travel Agent

Travel agent juga bisa kamu pilih untuk memesan hotel. Tidak jarang travel agent menawarkan promo paket liburan dengan harga yang lebih terjangkau. Paket yang ditawarkan biasanya sudah termasuk penginapan dan perjalanan wisata. Jadi kamu tidak perlu memikirkan lokasi tujuan wisata lagi karena sudah termasuk dalam paket yang kamu pilih.

5. Buat Kartu Anggota

Menjadi anggota dari jaringan hotel luas juga bisa kamu lakukan untuk mendapatkan harga yang lebih murah, seperti LeClub Accor Hotel. Dengan mendaftar dan menjadi anggota aktif, pihak hotel akan memberikan diskon dan reward point yang tidak akan kadaluwarsa.

6. Booking Saat Low Season

Peak season atau saat liburan adalah waktu yang harus kamu hindari untuk booking hotel. Karena pada waktu ini hotel jarang memberikan diskon atau promo. Waktu yang tepat untuk booking hotel adalah saat low season dan weekdays. Karena waktu-watu tersebut pelanggan hotel tidak terlalu ramai.

7. Pilih Hotel Yang Tidak Terlalu Dekat Lokasi Wisata Utama

Alternatif lainnya, kamu bisa pilih hotel yang lokasinya tidak terlalu dekat dengan objek wisata utama. Kamu bisa pilih hotel yang agak jauh atau memiliki akses yang agak sulit di jangkau, tetapi tetap nyaman dan aman.

8. Pilih Area Backpacker

Kawasan wisata seperti Yogyakarta, Bali, dan beberapa kawasan lainnya memiliki kawasan penginapan untuk backpacker, atau kawasan area penginapan dengan harga yang murah yang cocok untuk para backpacker. Kamu bisa memilih kawasan sebagai tempat untuk menginap, dengan catatan fasilitas yang diberikan juga terbatas.

9. Hostel atau Homestay

Kedua pilihan ini cocok untuk kamu yang benar menghemat budget penginapan. Kamu bisa pilih hostel dengan fasilitas tempat tidur dan kipas angin saja atau homestay yang fasilitasnya lebih bagus dari hostel. Untuk kalian yang tidak mementingkan fasilitas dan hanya perlu tempat untuk bermalam saja, hostel atau homestay adalah pilihan yang tepat. Untuk menemukan penginapan jenis ini, kamu bisa bertanya pada warga sekitar, karena hostel dan homestay jarang ditemukan di internet.

Sumber : bentara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar