Senin, 30 Mei 2016

Buka Sampai Sahur, Tempat Makan di Jakarta Ini Bisa Jadi Solusinya!



Bisa dikatakan Jakarta adalah kota yang tidak pernah tidur. Karena walaupun tengah malam kamu akan tetap menemukan tempat atau restoran yang buka hingga tengah malam bahkan 24 jam. Seperti saat bulan Ramadhan, banyak tempat makan yang memang buka sampai subuh yang bisa menjadi pilihan untuk menu sahur mu nanti. Berikut tempat-tempat makan yang buka hingga tengah malam :

1. Aneka Bubur 786
Menu sahur yang bisa kamu coba adalah aneka bubur dengan rasa gurih, manis, serta hidangan ala Tiongkok dan India. Tempat makan ini biasanya tutup satu hari sebelum dan satu hari setelah lebaran Idul Fitri. Untuk mencicipinya, kamu harus datang langsung karena tempat makan ini belum menyediakan pesan antar.

Alamat : Jl. Radio Dalam Ujung No. 123, Jakarta Selatan
Jl. Alternatif Cibubur No. 10, Jatisampurna, Bekasi

2. Dim Sum Festival
Menu selanjutnya yang bisa menjadi pilihan menu sahurmu adalah Dim Sum. Kamu bisa datang ke Dim Sum Festival yang menyajikan menu Chinese Food, Korean food, Mexican food, Western food, hingga Steak dan Pizza. Biasanya selama bulan puasa, restoran ini buka pukul 16:00-03:00 WIB. Pada Lebaran hari pertama, Dim Sum Festival buka mulai pukul 12:00 dan kembali beroperasi 24 jam setelahnya. Restoran ini juga tidak melayani jasa pesan antar, jadi kamu harus datang langsung ke restoran.

Alamat : Jl. Kemang Raya No. 27, Jakarta Selatan

3. Garuda
Restoran Minang yang terkenal dengan cita rasa khas Sumatera Utara ini menyajikan menu andalan seperti rendang, tunjang, gulai, ayam goreng, otak sapi, paru, perkedel, dan banyak lainnya yang bisa jadi santapan kamu saat sahur. Restoran Garuda biasanya tutup tepat pada hari raya Idul Fitri, di luar tanggal itu restoran ini akan buka kembali selama 24 jam.

Alamat : Jl. Hayam Wuruk No. 100, Jakarta Barat
Jl. H. Agus Salim No. 59, Menteng, Jakarta Pusat

4. Pasar Benhil
Saat bulan Ramadhan tiba, sepanjang jalan benhil akan dipenuhi oleh pedagang saat sahur. Mulai dari jajanan kue-kue seperti lupis, ketan hitam, pastel, tempe mendoan hingga kue basah, dan makanan berat ada di sana seperti seafood, gulai tunjang, kepala ikan kakap yang siap menjadi menu sahur kamu.

Alamat : Jl. Bendungan Hilir, Jakarta Pusat

5. Jalan Sabang & Pecenongan
Jalan Sabang dan Pecenongan memang terkenal dengan wisata kuliner yang buka hingga menjelang subuh. Di sana akan menemukan pedagang kaki lima yang menjual menu seperti nasi goreng, pecel ayam, ayam bakar, sate ayam dan sate kambing, hingga chinese food dan juga seafood. Jika kamu ingin menu yang tidak terlalu berat kamu bisa memesan martabak manis dengan beragam topping seperti coklat, keju, dan lainnya.

Alamat : Jl. Sabang, Jakarta Pusat
Jl. Pecenongan, Jakarta Pusat

Sumber : Detik Food
Image : travelinghematnusantara.wordpress.com 

1 komentar: