Selasa, 24 Mei 2016

Mau Suasana Baru di Bali? Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan Tempatnya!



Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan bisa menjadi alternatif liburanmu selain ke Bali. Seperti wisata lainnya, kedua Nusa ini juga memiliki pantai indah, pasir putih yang lembut, air laut yang biru, ombak yang tenang, dan biota lautnya yang beranekaragam, bahkan kamu bisa melakukan aktifitas ekstrim di sini. Berikut lokasi-lokasi yang bisa kamu kunjungi:

1. Mushroom Bay


Mushroom Bay (Image : thebalibibble.com)

Mushroom Bay adalah lokasi pertama yang kamu kunjungi saat berada di Nusa Ceningan, karena speed boat yang kamu tumpangi akan menurunkan mu di tempat ini. Pasirnya yang bersih, lembut dan airnya yang jernih berwarna hijau toska membuat siapa pun yang datang ingin langsung berenang. Di Mushroom Bay kamu juga bisa mencoba beberapa aktifitas seperti banana boat, parasailing, snorkling, diving, surfing dan juga kano.

2. Kegiatan Petani Rumput Laut


Budidaya Rumput Laut (Image : mongabay.co.id)
Rata-rata mata pencaharian penduduk Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan adalah petani rumput laut. Jangan heran kalau kamu melihat banyak rumput yang sedang di jemur di pinggir jalan. Atau kamu bisa melihat rumput laut yang belum dipanen di laut-laut yang dangkal.

3. Secret Points


Secret Points (Image : baliseaview.com)
Pantai ini tergabung dengan salah satu resort. Walaupun untuk memasuki pantai ini harus melalui resort tersebut, tapi kamu tidak perlu membayar apapun. Di pantai ini kamu bisa berjemur, bermain air, berenang, atau sekedar menikmati suasana pantainya yang nyaman.

4. Underground House


Underground House Gala-Gala (Image : baliwww.com)
Ingin merasakan hidup di bawah tanah? Coba saja datang ke Underground House di Nusa Ceningan. Gua ini dibangun dalam pekarangan rumah seorang pemuka agama Hindu yaitu Made Vyasa yang terinspirasi dari kisah Mahabharata. Underground house memiliki 9 ruangan utama seperti kamar tidur, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan juga ruang meditasi. Cukup membayar Rp 10.000 kamu sudah bisa masuk ke lokasi ini. Untuk menuju Underground House sebaiknya kamu bertanya pada warga sekitar, agar tidak tersasar karena lokasinya berada di gang kecil.

5. Blue Lagoon


Blue Lagoon (Image : ikimasho.net)
Di tempat ini lah kamu bisa melakukan aktifitas ekstrim cliff jumping yaitu terjun dari atas tebing dengan ketinggian 13 meter ke laut yang biru. Deburan ombak yang menghantam ke tebing akan membuat jantungmu semakin berdetak saat akan melompat. Cukup dengan Rp 50.000 kamu bisa melompat sebanyak 2 kali. Berani? Buktikan di Blue Lagoon Nusa Ceningan. Kalau kamu belum memiliki adrenalin besar untuk melakukan cliff climbing, kamu bisa sekedar menikmati pemandangan Blue Lagoon yang indah dari ketinggian dan berfoto di sana.

Sumber : Qiulsme-rock, backpackstory.me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar