Senin, 16 Mei 2016

Tips Memilih Tempat Liburan Seru Untuk Keluarga!



Liburan adalah salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu untuk menghilang kepenatan karena rutinitas sehari-hari. Liburan akan lebih menyenangkan jika kamu pergi bersama kelurga. Tapi sebelum liburan bersama keluarga, perhatikan dahulu hal-hal berikut ini agar liburanmu tetap menyenangkan :

1. Mencoba Wisata Baru

Jika biasanya kamu merencanakan ke tempat liburan yang sudah pernah kamu kunjungi, tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Karena dengan berlibur ke tempat yang berbeda, akan membuat liburanmu tidak membosankan dan pastinya akan menambah pengalaman liburanmu bersama keluarga.

2. Musyawarah dan Atur Jadwal Perjalanan

Agar tidak ada perbedaan pendapat saat berlibur, sebaiknya musyawarahkan dahulu bersama keluarga lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi dan disukai oleh semua anggota keluarga. Selanjutnya, buat list perjalanan yang akan dikunjungi. Ini membantu kamu agar bisa memanfaatkan waktu selama liburan. Ada baiknya cari tempat wisata yang saling berdekatan agar tujuan wisatamu tidak hanya disatu tempat.

3. Pesan Tiket dan Booking Hotel

Untuk menghemat pengeluaran, sebaiknya kamu pesan tiket dan booking hotel jauh-jauh hari sebelum liburan. Hal ini untuk mencegah kehabisan tiket dan hotel saat liburan nanti. Atau jika kamu beruntung kamu bisa cari tiket dan hotel murah dengan promo-promo tertentu.

4. Review Tempat Wisata

Kalau kamu masih bingung dan belum menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, kamu bisa mencari tempat wisata yang cocok untuk keluarga di situs-situs traveling. Dari situs ini, kamu bisa melihat review dari orang yang sudah pernah berkunjung ke tempat tersebut.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Jangan lupa untuk menyesuaikan budget dengan tempat yang ingin kamu kunjungi. Karena biasanya jika pergi berlibur bersama keluarga akan mengeluarkan biaya lebih banyak. Untuk meminimalisirkan pengeluaran, kamu bisa pilih tempat yang strategis antara penginapan dan lokasi wisata agar biaya transportasinya tidak membengkak.


Sumber : caraunik.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar