Kamis, 19 Mei 2016

Mau Liburan Makin Berkesan di Malaysia? Ke Penang Aja!



Selain terkenal dengan Menara Petronas yang ada di Malaysia, ternyata negara ini juga memiliki pulau dengan beragam tujuan wisata yang seru untuk dikunjungi yaitu Pulau Penang. Penang juga menjadi alternatif wisatawan yang berkunjung ke Malaysia untuk berlibur. Banyak lokasi wisata favorit di Penang contohnya seperti pantai, pemandangan alam pegunungan, kuil dan lainnya. Penasaran ada wisata apa saja di Penang? Berikut lokasi wisatanya :

1. Penang Bridge


Penang Bridge (Image : penang.ws)
Penang Bridge merupakan jembatan yang menghubungkan Malaysia dengan Penang dengan panjang 13.5 km dan termasuk jembatan terpanjang yang ada di dunia. Di tengah jembatan ini kamu tidak diperbolehkan untuk berhenti, tapi diujung jembatan terdapat taman untuk beristirahat. Dari sinilah kamu bisa menikmati pemandangan yang berbeda ditemani dengan angin yang berhembus. Saat sore menjelang malam hari jembatan akan dipercantik dengan lampu yang berwarna-warni.

2. Penang Hill


Penang-Hill (Image : oceanjupiter.com)
Setelah melalui jembatan dengan pemandangan yang indah, saatnya untuk kamu berkunjung ke Penang Hill yang merupakan kawasan perbukitan yang ada di Pulau Penang. Untuk menuju kawasan ini kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti Hill Railway yang buka dari jam 9 pagi sampai 11 malam. Di tempat ini pula kamu bisa duduk di baris paling atas saat uphill dan paling bawah saat downhill untuk best experience. Saat menuju Penang Hill kamu akan di suguhkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian dengan udara yang sejuk. Sesampainya di Penang Hill kamu bisa kunjungi Sri Aruloli Hindu Temple, Owl Museum, dan Love Lock.

3. Sri Mahamariamman Temple


Sri Mahamariamman Temple (Image : fineartamerica.com)
Sri Mahamariamman Temple adalah kuil Hindu atau candi tertua yang ada di Penang dan merupakan tempat wisata yang paling menarik. Karena kuil ini memiliki arsitektur India kuno dengan banyak patung Dewa Dewi Hindu dan ornamen kebudayaan India. Di kuil ini kamu bisa memotret dari sudut manapun, kecuali area utama kuil ini. Kamu tidak perlu membayar biaya masuk ke kuil ini karena gratis!

4. Kek Lok Si Temple


Kek Lok Si Temple Penang (Image : escapetraveler.com)
Kalau Sri Mahamariamman Temple merupakan kuil Hindu, berbeda dengan Kek Lo Si Templeyang merupakan kuil Buddha dan terbesar di Asia Tenggara. Kuil ini sudah berusia lebih dari satu abad dan salah satu tempat yang direkomendasikan untuk wisatawan. Karena memiliki arsitektur khas Tionghoa dan Thailand yang menarik dan unik untuk dilihat. Saat malam hari kuil makin cantik dengan hiasan ratusan lampu yang menerangi. Kamu bisa melihat atraksi kembang api saat perayaan hari besar di kuil ini.

5. Penang Toy Museum


Toy Museum Penang (Image : penang.attractionsinmalaysia.com)
Penang Toy Museum adaah salah satu wisata unik yang berada di Penang, karena di museum ini kamu bisa melihat berbagai jenis koleksi mainan dari seluruh dunia seperti action figure, mobil-mobilan, kartun. Di museum ini juga terdapat koleksi mainan langka yang mungkin jarang kamu lihat. Untuk memasuki museum ini kamu perlu membayar tiket masuk sebesar 30 ringgit.

Sumber : infowisatalengkap.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar