Selasa, 17 Mei 2016

Bisa liat Hanok dan Belanja di Namdaemun Market? Intip Juga Tempat Wisata Korea Lainnya!



Seoul adalah ibu kota dari Korea Selatan yang memiliki beragam fasilitas. Seoul juga termasuk kota modern namun masih memiliki peninggalan sejarah yang masih terawat dengan baik. Penasaran gimana rasanya liburan di kota modern namun masih memiliki sejarah yang unik? Kunjungi tempat-tempat berikut ini:

1. Buckhon Village


Bukchon Hanok Village (Image : onedaykorea.com)
Penasaran dengan kehidupan perkampungan jaman dulu di Korea Selatan? Kamu bisa kunjungi Buckhon Village. Di sini kamu bisa melihat rumah tradisional Korea atau yang biasa disebut dengan Hanok yang berjajar rapi yang masih terawat. Desa ini berada di tengah kota Seoul yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi, lingkungan yang bersih dan yang tidak ketinggalan adalah model rumah kuno dengan kondisi jalanan yang nyaris tidak berubah. Hal ini yang membuat Buckhon Village menjadi destinasi wisata dengan nilai sejarah dan budaya.

Lokasi : Samcheong-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

2. Gyeongbook Palace



Bisa dikatakan Gyeongbook Palace adalah landmark dari kota Seoul dan sudah berumur 500 tahun. Yang menjadi daya tarik tempat ini adalah arsitektur istana yang klasik ditambah dengan pemandangan gunung Amisan yang indah. Bagian kolam teratai istana biasanya digunakan untuk pertemuan tamu kehormatan dari berbagai negara dan menjadi tempat favorit untuk menggelar festival dan perayaan di Seoul.

Lokasi : 22 Sajik-no, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan

3. Keindahan Bugaksan


Bugaksan (Image : thelostwanderer.com)
Kota Seoul dikelilingi oleh gugusan gunung seperti Bugaksan, Namsan, Naksan dan Inwangsan. Gunung Bugaksan merupakan gunung tertinggi diantara gunung lainnya. Dari atas bugaksana, kamu tidak hanay melihat keindahan panorama pegunungan saja, melainkan kamu juga bisa melihat benteng dan bangunan bersejarah lainnya. Selain itu, kamu juga bisa melihta kota Seoul dan Istana Gyeongbook. Tidak percaya? Buktikan saja.

Lokasi : Jongno-gu, Seoul, South Korea

4. Menyusuri Gangnam


Gangnam (Image : trekearth.com)
Kawasan Gangnam adalah kawasan elite yang berada di Seoul. Gangnam menjadi pusat kehidupan elite dan terkenal sebagai pusat operasi plastik di Korea, pusat perbelanjaan, butik terkenal, hingga tempat kongkow kawula muda yang menjadi daya tarik utama kawasan Gangnam. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan pertunjukkan kelas dunia yang biasa digemari oleh wisatawan yaitu Nanta Theater.

Lokasi : Gangnam-gu, Seoul, South Korea

5. Cheonggyecheon Stream


Cheonggyecheon Stream (Image : content.time.com)
Cheonggyecheon Stream merupakan sungai yang memiliki panjang 6 km. Sungai ini menjadi tempat favorit warga Seoul untuk menenangkan diri dari keramaian kota. Selain terjaga kebersihan dan keindahannya, di tepian sungai ini berjajar cafe – cafe yang biasa di datangi warga untuk bersantai. Kamu juga bisa meyaksikan pertunjukkan candlelight fountain yaitu air terjun setinggi 4 meter yang bergerak sesuai irama dihiasi dengan cahaya lampu yang berubah-ubah.

Lokasi : Cheonggyecheon-ro, Jongno-gu, Seoul, South Korea

6. Belanja Namdaemun Market


Namdaemun Market (Image : theseoulguide.com)
Liburan tidak lengkap rasanya jika tidak membeli sesuatu untuk oleh-oleh. Di Seoul kamu bisa mengunjungi Namdaemun Market yang merupakan tempat berbelanja dengan harga super murah, di sini kamu bisa membeli secara grosir atau eceran. Di pasar ini kamu pasti mendapatkan apa yang kamu inginkan, karena terdapat 10.172 toko yang menjual berbagai jenis oleh-oleh mulai dari pakaian, pernak-pernik, hingga makanan dilahan seluas 10 hektar.

Lokasi : 21 Namdaemunsijang 4-gil, Jung-gu, Seoul, South Korea

Jadi makin tidak sabar liburan ke Seoul kan? ;)

Sumber : korea.panduanwisata.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar