Minggu, 29 Mei 2016

Dari Panjat Tebing Hingga Hammocking Bisa Kamu Lakukan di Gunung Hawu!



Selain Stone Garden dan Goa Pawon, kawasan Padalarang juga memiliki Gunung Hawu atau tebing 125. Gunung Hawu memiliki lengkungan alami seperti Natural Bridge di Virginia dan Arches National Monument di Utah, lengkungan inilah yang menjadi keunikan Gunung Hawu. Selain itu, beberapa aktifitas outdoor seperti memanjat tebing, hingga hammocking di antara tebing bisa kamu lakukan di gunung ini. Berikut aktifitas-aktifitasnya :

1. Spot Melihat Sunrise
Tidak perlu jauh-jauh ke Gunung Bromo atau dataran tinggi Dieng untuk melihat sunrise. Karena di Gunung Hawu kamu bisa menikmati keindahan sunrise dengan latar belakang lekukan perbukitan dan hamparan kabut tipis yang akan menambah keindahan saat kamu mengabadikan moment dari tempat ini. Karena sunrise-nya yang indah, Gunung Hawu juga menjadi tempat favorit pecinta landscape fotography untuk berburu matahari terbit.

2. Panjat Tebing
Tempat ini cocok banget untuk kamu pecinta ketinggian. Karena di Gunung Hawu kamu bisa berlatih memanjat tebing hingga menelusuri goa vertikal sedalam puluhan meter. Tingkat kesulitannya juga beragam, mulai dari tingkat kesulitan bagi pemula hingga profesional ada di sini dengan ukuran 15 meter, 16 meter, hingga 26 meter. Terdapat juga sekolah SKYGERS yang merupakan Perguruan Pemanjat Tebing Pertama di Indonesia yang mengajarkan teknik memanjat, keamanan, dan keselamatan dengan benar.

3. Hammocking di Tengah-tengah Tebing
Kegiatan hammocking awalnya diadakan oleh Suku Badot untuk menarik pengunjung untuk meramaikan Gunung Hawu agar para penambang tidak bisa meneruskan aktivitasnya karena melibatkan wisatawan atau suatu organisasi. Kegiatan yang sedang hits ini makin di gemari oleh pengunjung, banyak pengunjung yang datang untuk mencoba kegiatan extreme ini. Dengan ayunan yang di bentangkan antara tebing di ketinggian membuat adrenalinmu terpacu. Kamu bisa duduk santai menikmati hamparan hijau yang akan membuatmu merasa tenang di atas hammock dan akan menambah pengalaman traveling mu. Soal keamanan kamu tidak perlu khawatir, karena dijamin aman!

4. Camping di Puncak Gunung
Selain melakukan panjat tebing dan hammocking, kamu juga bisa ber-camping di puncak gunung ini. Udara malam khas pegunungan akan kamu rasakan di lokasi camping ini.

Sumber : phinemo.com 
Image : wisataalam77.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar