Minggu, 15 Mei 2016

Tidak Hanya Pantai Losari, Ini Tempat Wisata Keren Lainnya di Makassar!



Selain terkenal dengan Pantai Losari dan kuliner Coto Makassar, kota ini juga memiliki banyak pilihan tempat wisata yang tidak kalah indah dari tempat wisata lainnya. Makassar bisa menjadi alternatif kamu untuk liburan selanjutnya dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini :

1. Taman Nasional Batimurung, Seperti Berada di Negeri Dongeng


Taman Nasional Bantimurung (Image : gpswisataindonesia.blogspot.com)
Tempat ini disebut seperti negeri dongeng karena terdapat ribuan kupu-kupu dengan 250 spesies kupu-kupu yang berbeda. Keindahan taman ini dilengkapi dengan keindahan alamnya seperti air terjun, bukit kapur dan gua. Suasana yang sejuk, pemandangan indah dan suara air yang mengalir akan membawamu seperti berada di negeri dongeng.

Lokasi : Jl. Akses Maros Bulusaraung National Park,Maros,Indonesia

2. Wisata Bahari di Pulau Bulupoloe


Pulau Bulupoloe (Image : hellomakassar.com)
Tidak akan menyesal datang ke pulau ini, karena wisata alam pegunungan dan wisata baharinya yang sangat menarik. Keindahan pantai yang ada di pulau ini tidak perlu diragukan lagi, dengan pasir putih dan air yang jernih membuat siapapun yang mengunjunginya betah berlama-lama. Kamu juga bisa melihat dasar lautnya dengan mata telanjang karena kejernihan air lautnya.

3. Kenali Sejarah Kota Makassar di Ke'te Kesu


Desa Ke'te Kesu (Image : oldlook.indonesia.travel)
Kalau kamu pernah melihat di televisi pemakaman dan dikubur bergantung dengan pagar yang mengelilingi, ternyata di sinilah tempatnya yaitu di Ke'te Kesu. Ke'te Kesu adalah pusat kegiatan yang ada di kota Makassar. Di sini kamu bisa melihat rumah tradisional atau yang sering disebut Tongkonan dan menjadi ikon kota ini. Ada juga gudang dan bangunan kuno Megalith di sekitar kawasan Ke'te Kesu. Selain itu, warga di sini juga terkenal dengan keterampilannya yang tinggi.

Lokasi : Jl. Ke’te’ Kesu’ Dusun Bunoran Kelurahan Panta'rukan Lolo Kecamatan Kesu, Toraja Utara

4. Pulau Dutungan, Spot Pre-wedding Terbaik


Pulau Dutungan (Image : anekatempatwisatanusantara.blogspot.com)
Pulau seluas 9 hektar ini memiliki pasir putih yang indah dan pemandangan laut biru lepas yang bisa kamu kunjungi untuk sekedar bersantai atau bermain air. Tidak jarang pulau ini dijadikan sebagi tempat pre-wedding warga Makassar karena keindahan pantainya.

Lokasi : Desa Cilelang sekitar 48 km dari kota Barrau

5. Melihat keindahan bawah laut di Pulau Kapoposang


Pulau Kapoposang (Image : backpackerindonesia.com)
Pulau yang satu ini cocok untuk kamu pecinta keindahan bawah laut. Karena di tempat ini kamu bisa melihat indahnya terumbu karang yang tumbuh yang huni oleh ikan-ikan kecil. Setelah diving di tempat ini, kejenuhan yang kamu alami akan hilang seketika. Jangan lupa untuk abadikan moment ini!

Lokasi : Pulau Bulupoloe termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kabupaten Luwu

Sumber : ngadem.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar