Senin, 30 Mei 2016

Hal-hal inilah Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi ke Yogyakarta!



Yogyakarta merupakan kota yang tepat untuk berlibur menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi yang tidak bisa kamu lupakan atau bahkan ingin kembali lagi. Di kota gudeg ini kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang ramah, berbelanja, merasakan suasana malam yang berbeda, dan tempat-tempat romantis juga lho. Hal-hal inilah yang buat kamu pengen balik lagi ke Yogyakarta:

1. Makan di Angkringan
Hampir setiap orang yang liburan ke Yogyakarta pasti mencoba makan di angkringan yang ada di sana. Makan di pinggir jalan dengan beralaskan tiker menjadi ciri khas angkringan. Selain itu, wangi arang yang bercampur dengan jahe juga akan menemani selama kamu bersantap di angkringan ini. Hal-hal inilah yang akan membuatmu ingin kembali berada di Yogyakarta.

2. Belanja di Malioboro
Belum ke Yogyakarta jika tidak mampir ke Malioboro untuk berbelanja, karena Malioboro merupakan jantung kota Yogyakarta yang biasa dikunjungi untuk berbelanja oleh-oleh atau barang antik. Bukan hanya sekedar berbelanja, kamu akan merasakan hal yang berbeda saat menelusuri Malioboro. Deretan tukang becak, delman, dan andong juga memenuhi pinggir jalan malioboro yang akan menawarkan jasanya untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan atau sekedar berkeliling Malioboro.

3. Gudeg Tengah Malam
Jangan lewatkan makanan khas Yogyakarta yang satu ini, yaitu Gudeg. Saat lapar melanda di malam hari kamu tidak perlu khawatir, karena biasanya para pedagang gudeg akan berlapak di depan toko-toko yang sudah tutup. Menyantap gudeg lesehan di tengah malam akan menjadi hal yang tidak terlupakan selama di Yogyakarta

4. Kesederhanaan dan Keramahan Warga Yogyakarta
Yogyakarta adalah tempatnya orang ramah dan sederhana, karena mereka selalu berbicara dengan sopan dan memberikan senyuman dengan tulus. Selain itu mereka juga akan membantu kamu menunjukkan arah jika kamu tersesat. Mereka juga akan menghormati kamu jika kamu juga mengehormati kebudayaan yang ada di sana.

5. Warung Kopi dan Cafe 24 jam
Warung kopi dan cafe-cafe 24 jam yang banyak berjejer di pinggir jalan sangat mudah kamu temukan di Yogyakarta. Tempat inilah yang dijadikan tempat untuk mengobrol santai dan bercanda dengan para pemuda Yogyakarta. Suasana malam hari dengan obrolan yang seru dijamin tidak akan terlupa.

6. Kota Seni
Di Yogyakarta kamu bisa dengan mudah menemukan tempat-tempat yang penuh dengan nilai seni. Seperti di dinding fly over yang di penuhi dengan mural karya seni musisi jalanan yang tidak bisa diragukan lagi, atau kamu bisa melihat hasil karya seniman lainnya di hampir setiap sudut kota.

7. Kota Romantis
Sepanjang pesisir selatan Yogyakarta adalah pantai yang indah dengan pasir putih ataupun hitam. Sore menjelang malam waktu tepat untuk menikmati tenggelamnya matahari. Di saat seperti inilah kamu akan merasakan suasana yang romantis. Suara deburan ombak, angin yang berhembus akan menemani mu saat berada di pantai. Romantis kan?

Sumber : yogyes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar