Senin, 02 Mei 2016

Ini Tempat Paling Pas Menikmati Sejuknya Udara Saat Long Weekend!



Indonesia memiliki tempat wisata yang beraneka ragam, mulai dari tempat liburan yang memiliki udara panas hingga sejuk. Kamu bisa berlibur ke pantai jika kamu menyukai suasana panas dan kamu bisa datangi daerah yang memiliki suasana sejuk yang ada di Indonesia. Tidak perlu bingung mencari daerah mana saja yang memiliki suasana sejuk, berikut tempat wisata sejuk yang bisa kamu kunjungi untuk long weekend nanti:

1. Puncak, Bogor



Untuk liburan ke tempat yang sejuk, biasanya warga Jakarta memilih Puncak sebagai destinasi liburan. Selain tidak terlalu jauh dari Jakarta, liburan ke Puncak juga tidak butuh biaya terlalu mahal. Kamu bisa ke puncak menggunakan kendaraan pribadi dan bermalam di hotel yang ada. Untuk menghangatkan tubuh, kamu bisa kulineran dengan mencicipi sekoteng hangat dan jagung bakar yang dijual di pinngir jalan.

2. Lembang, Bandung



Dulunya, kota Bandung termasuk salah satu kota yang memiliki udara sejuk. Namun karena sekarang semakin ramai Kota Bandung tidak lagi sesejuk dulu. Sekarang wisatawan banyak yang beralih ke wilayah Lembang karena udaranya yang masih sejuk dan terdapat beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi seperti De’Ranch, Floating Market, Gunung Tangkuban Perahu dan Kampung Gajah.

3. Ubud, Bali



Ubud yang berlokasi di bagian utara Bali ini memiliki wisata yang berbeda. Biasanya Bali terkenal dengan wisata pantainya, tapi di Ubud ini kamu bisa menikmati udara yang sejuk dengan hamparan sawah yang luas. Nikmati wisata Ubud dengan berjalan-jalan di tengah sawah yang berundak dan hirup udaranya yang segar.

4. Selecta Malang


Taman Selecta Malang (Image : selectawisata.com)
Kota Malang memang terkenal dengan udaranya yang dingin dan sejuk. Di kota penghasil apel ini, kamu bisa mendatangi Taman Selecta Malang yang ada sejak zaman penjajahan Belanda. Walaupun sudah berpuluh-puluh tahun, namun taman ini masih terjaga keindahannya.

5. Kaliurang, Yogyakarta


Kaliurang (Image : jogjakini.wordpress.com)
Selain wisata keraton dan Candi Borobudur, kamu juga bisa liburan di Yogyakarta serasa di puncak dengan mengunjungi Kaliurang. Banyak aktifitas yang bisa kamu coba di sana seperti, main ke Museum Vulkanik Merapi, mengunjungi Goa Jepang, atau main ke Taman Wisata Plawangan Turgo. 

Sumber : nyunyu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar