Senin, 30 Mei 2016

Festival Unik Ini Hanya ada di Bulan Juni, Penasaran Apa Saja?



Bulan Juni merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh beberapa negara untuk merayakan suatu festival. Festival yang diadakan dari satu negara ke negara lain juga berbeda-beda nih. Kira-kira seperti apa saja ya festival menariknya? Berikut festival unik yang diadakan beberapa negara dibulan Juni :

1. El Colacho, 7 Juni


Festival El Colacho, Spain (Image : roundrtheworldwego.com)
Pada festival ini, biasanya para pria dewasa akan mengenakan kostum setan dan melompati bayi yang baru lahir yang diletakkan di tanah. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak berabad-abad tahun yang lalu dan dipercaya dapat membersihkan jiwa bayi tersebut dan melindungi mereka dari nasib buruk di masa yang akan datang. Festival ini dilakukan di Castillo de Murcia near Burgos, Spanyol dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

2. Parade Berkuda, awal Juni


Riding Of The Marches, Skotlandia (Image : kirkcudbright.town)
Tradisi dari Skotlandia ini biasa dilakukan saat musim panas di Selkirk dan sangat populer. The Riding of the Marches atau parade berkuda bisa diikuti oleh siapa pun. Festival ini merupakan salah satu dari perayaan parade berkuda tertua di Eropa, selain itu kegiatan ini dilakukan uintuk merayakan dan mengenang jasa pahlawan pria lokal penunggang kuda yang dikirim ke perbatasan untuk menjaga tanah dan kota.

3. Festival Musim Dingin Queensown, 19 – 28 Juni


Festival Musim Dingin Queenstown (Image : getaway.co.id)
Kalau kamu ingin merasakan musim dingin yang berbeda, datang saja ke Festival Musim Dingin di Queenstown, New Zealand. Di sana akan ada banyak pesta yang diadakan di jalanan seperti pertunjukkan kembang api, pertunjukkan komedi, olahraga musim dingin dan pesta dansa. Festival ini juga merupakan perayaan musim dingin terbesar di belahan dunia bagian selatan.

4. Duanwu Jie, 20 Juni


Duanwu Jie, Tiongkok (Image : familyholiday.net)
Duanwu Jie atau Festival Perahu Naga ini dirayakan di provinsi Hunan, Tiongkok. Selain melihat beragam perahu yang dihias seperti naga, kamu juga bisa wisata kuliner dengan mencoba zongzi, seperti lemper yang dibungkus dengan daun bambu dan diisi dengan isian yang lezat. Festival ini dirayakan untuk memperingati wafatnya Qu Yuan seoarng sastrawan yang berjiwa sosial dan juga seoarng negarawan yang mengakhiri hidupnya meloncat ke sungai Miluo pada 278 SM.

5. Inti Raymi, 24 Juni


Inti Raymi, Peru (Image : peruadventurestours.com)
Inti Raymi merupakan hari perayaan titik balik matahari musim dingin yang berlangsung selama 9 hari di Cuzco, Peru. Festival ini diadakan di bulan Juni untuk menandai sedang berlangsungnya musim dingin dibelahan bumi bagian selatan. Kamu juga bisa menikmati jamuan yang ada seperti, makan mewah, pertunjukkan kostum meriah, musik, dan reka adegan sejarah pemujaan kaum Inca. Puncak acara festival ini biasanya diadakan pada tanggal 24 Juni yang pastinya lebih meriah dari festival sebelumnya. Jangan sampai terlewat ya!

Sumber : u.msn.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar