Senin, 26 Desember 2016

Liburan Saat Peak Season di Akhir Tahun? Begini Caranya Biar Tetap Seru dan Nyaman



Saat liburan peak season seperti menjelang akhir tahun, biasanya destinasi wisata favorit akan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Beberapa tips berikut ini bisa membantu agar liburanmu tetap nyaman dan menyenangkan :

1. Pilih Destinasi dan Alternatifnya
Tidak diragukan lagi beberapa wisata favorit akan dipenuhi pengunjung saat liburan akhir tahun seperti ini. Selain destinasi yang ingin kamu kunjungi, sebaiknya buat juga destinasi alternatif lainnya untuk berjaga-jaga jika destinasi utama sudah terlalu ramai. Pilihlah destinasi lain yang tidak jauh dari destinasi utama.

2. Datang Lebih Awal
Sebelum pengunjung lain datang ke tempat wisata favorit yang ingin kamu kunjungi, sebaiknya kamu datang lebih awal sebelum dipadati oleh pengunjung lainnya. Gak mau kan, jauh-jauh liburan tapi gak bisa menikmati destinasi wisatanya.

3. Persiapkan Akomodasi Dari Jauh-jauh Hari
Saat peak season seperti ini, jangan harap kamu bisa mendapatkan tiket kereta, pesawat dan juga penginapan dengan mudah dan murah. Karena biasanya pada peak season semua akomodasi habis dan jika masih tersisa mungkin dijual dengan harga yang lebih tinggi. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa pesan transportasi dan penginapan dari jauh-jauh hari setelah kamu menentukan tujuan liburanmu.

4. Jaga Kesehatan
Karena akhir tahun identik dengan musin hujan, sebaiknya jaga kondisi tubuhmu agar tetap sehat. Tidak mau kan saat liburan nanti kamu sakit dan menyusahkan orang lain. Salah satu cara yang bisa kamu coba seperti rutin berolah raga, perbanyak minum air putih, dan konsumsi multivitamin agar daya tahan tubuh tetap fit dimusim penghujan.

5. Ajak Teman Biar Makin Seru
Boleh saja jika kamu ingin solo traveling, tapi saat liburan akhir tahun seperti ini pastinya akan lebih seru jika kamu liburan bersama teman atau keluarga. Selain lebih ramai, pergi rombongan seperti ini lebih menyenangkan dan lebih hemat lho.

6. Tetap Berada Dalam Jangkauan Keluarga
Kalau kamu liburan bersama keluarga dan membawa anak, sebaiknya selalu waspada agar anak tidak terpisah dari rombongan. Cara lainnya adalah kamu bisa menggunakan pakaian yang sewarna agar mudah ditemukan jika terpisah dari rombongan.

Sumber : piknikdong.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar