Rabu, 28 Desember 2016

Januari Hingga Maret 2017, Siapkan Liburanmu Saksikan Aneka Festival Seru di Indonesia!



Buat kamu yang suka banget traveling dan menjelajah tempat wisata, mulai sekarang persiapkan deh liburanmu yang makin seru karena adanya beberapa festival di sepanjang tahun 2017. Inilah festival kerennya dan jangan lupa catat tanggalnya ya!

1. Pesta Reba, Suku Bena – Nusa Tenggara Timur (14 - 16 Januari 2017)


Pesta Reba (images : floreskita.com)
Pesta Reba merupakan salah satu pesta adat yang digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka menyambut tahun baru. Pesta Reba biasanya dilaksanakan pada bulan Desember, Januari hingga bulan Februari, namun acara puncaknya akan dilaksanakan pada 14 – 16 Januari 2017. Salah satu ciri khas dari Pesta Reba yaitu makan ubi bersama-sama sambil diiringi dengan tarian tradisional Besa Uwi. Pesta yang dilakukan oleh masyarakat Ngada ini tentunya akan menarik perhatian wisatawan baik domestik hingga mancanegara.

2. Festival Bau Nyale, Lombok (10 - 15 Februari 2017)


Bau Nyale (images : wisatalombokaja.blogspot.com)
Sebuah tradisi menangkap cacing atau yang biasa disebut dengan nyale telah rutin dilakukan masyarakat Lombok, khususnya penganut Wetu Telu ini dinamakan dengan Festival Bau Nyale. Festival ini akan dilaksanakan pada 10 – 15 Februari 2017 dan selalu dinantikan karena mengisahkan tentang cerita Putri Mandalika yang diperebutkan oleh banyak pangeran. Singkat cerita, sang putri tidak bisa menentukan pilihan lalu memilih untuk menceburkan diri ke laut. Oleh karena itu, masyarakat setempat percaya nyale yang keluar setahun sekali di Laut Selatan Lombok Tengah adalah jelmaan rambut Putri Mandalika. 

3. Java Jazz Festival 2017 (3 – 5 Maret 2017)


Jakarta Jazz Festival  (images : astersports.in)
Memasuki tahun ke-13, Jakarta Internasional Java Jazz 2017 akan kembali diselenggarakan pada 3 – 5 Maret 2017. Tidak hanya dengan hadirnya musisi jazz dalam dan luar negeri, festival ini juga akan diramaikan dengan genre musik lainnya seperti Reggae, Soul dan RnB. Festival ini akan diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran.

Sumber : brilio.net 
Image : Travel Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar