Rabu, 21 Desember 2016

Begini Keunikan 4 Negara Dalam Merayakan Natal



Hari Natal adalah hari yang sangat ditunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Beragam perayaan banyak dilakukan untuk menyambut dan merayakan Natal. Tentu saja di tiap negara memiliki cara yang berbeda dalam perayaan Natal, berikut ini adalah 4 negara yang memiliki cara unik untuk merayakan Natal :

1. Perancis
Untuk merayakan malam Natal di negara yang terkenal dengan dunia fashion ini, hampir semua anak-anak meletakkan sepatu mereka di depan perapian dan berharap Santa Claus datang untuk memenuhi sepatu dengan beragam hadiah. Makan malam yang dihidangkan juga tidak seperti makan malam biasanya, karena pada malam Natal masyarakat di sini akan memakan daging yang biasa disebut “Le Reveillon". Daging ini bisa berupa sosis, tiram, ham bakar, unggas bakar, buah, dan tart. Selain itu di Perancis bagian Selatan juga memiliki tradisi unik lainnya, yaitu kue Natal hanya boleh dimakan bila sudah dipotong secara bersilang dan potongan pertama diberikan kepada orang miskin atau yang membutuhkan.

2. Meksiko
Perayaan Natal di Meksiko terbilang cukup lama yaitu selama 9 hari. Warga Meksiko mengadakan festival seru dan menarik yang tiap malamnya akan ada pertunjukan unik dari berbagai keluarga yang berbeda. Biasanya mereka akan berjalan ke rumah-rumah warga yang sedang merayakan Natal dan memecahkan boneka atau yang biasa disebut dengan pinata. Pinata adalah boneka yang terbuat dari tanah liat yang terdapat banyak hadiah didalamnya. Boneka ini akan terus dipukul sampai seluruh hadiah yang berada di dalam boneka jatuh dan menghujani peserta.

3. Australia
Kalau biasanya Hari Natal identik dengan musim dingin, berbeda dengan Natal di Australia yang bertepatan pada musim panas. Karena hal ini, warga Australia lebih memilih merayakan Natal di tempat-tempat dingin untuk pesta barbeque bersama keluarga seperti di kolam renang, pantai, atau jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Tidak hanya berkumpul dan makan bersama saja, untuk menambah keseruan malam Natal permainan seperti kriket dan perlombaan perahu dayung dari Sydney ke Hobart juga diadakan lho. Acara ini merupakah kegiatan yang paling dinantikan oleh setiap keluarga nasrani di Australia.

4. Spanyol
Perayaan Natal di Spanyol sangat hikmat, karena warga Spanyol biasanya meletakkan palungan yang dalam bahasa Spanyol “Nacimiento” ditengah-tengah ruangan. Saat Hari Natal tiba, seluruh anggota keluarga berlutut dan mengelilingi palungan tersebut sambil berdoa dan menyanyikan lagu-lagu Natal.

Sumber : Citizen Liputan6 
Image : jalansanasini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar