Senin, 26 Desember 2016

Bagasimu Hilang di Pesawat? Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya!



Hampir semua traveler mengharapkan perjalanan yang sesuai dengan keinginannya. Tetapi ada saja hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi seperti hilangnya bagasi pesawat dan kejadian ini bisa saja merubah suasana hatimu jadi buruk. Apalagi jika dalam bagasi tersebut berisi barang-barang yang kamu butuhkan. Agar susana hati kembali membaik, cara berikut ini bisa kamu lakukan untuk mencari keberadaan bagasimu :

1. Segera Melapor
Rasa kesal dan marah pasti kamu alami saat bagasimu tidak terlihat hingga akhir penurunan bagasi. Kamu harus tetap segera melaporkan hal ini pada pihak maskapai yang bisa temui di bandara.

2. Jelaskan Secara Detail
Setelah melapor, kamu bisa berikan data-data bagasi yang hilang. Jangan lupa untuk memberikan ciri-ciri yang spesifk seperti, warna, bahan, ukuran, berat, logo atau ciri lainnya dari koper atau tasmu yang mudah dikenali. Tunjukkan foto koper atau tas jika kamu menyimpannya. Ini akan mempermudah petugas mencari koper atau tasmu yang hilang.

3. Pantau Laporan
Selalu pantau perkembangan pencarian bagasi yang hilang. Jika sudah lewat dari tiga hari kamu belum mendapat laporan, jangan ragu untuk menhubungi hotline layanan bagasi yang ada di bandara atau customer service maspakai yang kamu gunakan. Biasanya bagasi akan dinyatakan hilang bila sudah melewati waktu lebih dari 3 minggu belum ditemukan.

4. Segera Mengurus Klaim
Jika bagasi benar-benar dinyatakan hilang, yang harus kamu lakukan adalah mengurus dan meminta pihak maskapai membayar ganti rugi atas kehilangan bagasi.

5. Pastikan Asuransi Perjalanan
Pihak maskapai akan mengurus klaim jika kamu memang memiliki asuransi bagasi. Karena itu, kamu harus pastikan sebelum memesan tiket pesawat apakah maskapai penerbangan sudah memasukkan biaya asuransi perjalanan untuk bagasi atau tidak.


Sumber : drufgaya.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar