Kamis, 08 Desember 2016

Sejuknya Air Terjun Hingga Keindahan Sunset Dari Bukit Bisa Kamu Nikmati di Yogyakarta



Yogyakarta memang punya segudang tempat wisata favorit yang banyak dikunjungi para wisatawan. Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata alam ada semua di kota ini. Kalau kamu mau liburan sambil menikmati keindahan alam Yogyakarta, berikut ini adalah lokasi wisata alam kerennya :

1. Kedung Pedut, Ngadem di Air Terjun Berwarna Hijau


Kedung Pedut Kulon Progo (images : @vionnyves via piknikasik.com)
Tempat ini menjadi tempat wisata favoritnya para travelers karena memiliki udara yang sejuk. Setelah dibuka untuk umum, Kedung Pedut langsung dijadikan sebagai trandmark-nya Kulon Progo. Selain karena suasananya yang masih asri, Kedung Pedut juga menyediakan fasilitas seru yang bisa kamu coba seperti wahana flying fox dan beberapa spot keren untuk berfoto. Dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000/orang kamu sudah bisa menikmati suasana asri di sini. Biar lebih seru, bawa juga kamera anti air untuk foto bareng keluarga atau teman di dalam air.
Lokasi : Jatimulyo, Girimulyo, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674

2. Bukit Kosakora, Nikmati Keindahan Laut Dan Sunset Dari Ketinggian


Bukit Kosakora (images : bintara.id)
Terletak di atas ketinggian 50 mdpl, lokasi ini sangat cocok untuk melihat keindahan sunset. Tangga batuan karst yang curam akan mengantarkanmu ke atas Bukit Kosakora. Sesampainya di atas, kamu akan melihat pemandangan hamparan laut yang luas dengan ombak yang menggulung ke pantai. Pilih lokasi yang tepat, duduk santai sambil menunggu matahari terbenam adalah cara terbaik untuk menikmati lokasi yang satu ini. Untuk tiket masuknya, cukup membayar Rp 5.000/orang dan kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.
Lokasi : Banjarejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881

3. Cave Tubing Kalisuci, Menelusuri Goa Yang Sejuk


Cave Tubing Kalisuci (images : lookjogja.blogspot.com)
Selain Goa Pindul, Yogyakarta juga memiliki Cave Tubing di kawasan Gunung Kidul yang gak kalah indahnya. Cave Tubing adalah perpaduan antara olahraga rafting (arung jeram) dan caving (menelusuri goa). Setelah membayar Rp 70.000/orang, kamu akan diajak menyusuri sungai yang ada di dalam goa oleh pemandu. Dengan jarak 700 – 800 meter dan waktu tempuh selama kurang lebih 1,5 jam, kamu akan menulusuri Goa Kalisuci dengan air yang cukup deras. 
Lokasi : Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul 

Sumber : Ngadem.com
Image : jogjawisata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar