Selasa, 06 Desember 2016

Liburan Naik Kereta Ekonomi Nikmat Juga Lho Dengan Tips Berikut!



Pergi atau liburan keluar kota dengan jarak yang cukup jauh kadang bisa membuatmu bosan selama di perjalanan yang menggunakan transportasi udara maupun darat. Untuk orang yang ingin mempersingkat waktu lebih memilih menggunakan pesawat, tetapi ada juga yang ingin menghemat biaya transportasi dengan menggunakan kereta api jenis ekonomi dibandingkan dengan menggunakan jasa bus antar kota. Berjam-jam selama di kereta api pasti akan terasa sangat lama dan membosankan, tapi dengan cara ini perjalananmu selama naik kerata akan terasa menyenangkan. Simak tips berikut ya :

1. Hindari Musim Liburan
Saat musim liburan seperti hari libur anak sekolah, hari lebaran, akhir tahun, dan cuti bersama biasanya penumpang akan lebih ramai dari hari biasanya. Sebaiknya kamu juga beli tiket jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Walaupun tempat duduk yang kurang nyaman, tetapi kamu masih bisa menggunakan gadgetmu untuk menghilangkan rasa bosan. Jangan khawatir low battery, karena setiap tempat duduk sudah disediakan colokan listrik.

2. Datang Lebih Awal Dari Jam Keberangkatan
Karena kereta datang dengan tepat waktu, sebaiknya kamu datang lebih awal agar tidak ketinggalan kereta. Usahakan tiba di stasiun 30 menit sebelum kereta berangkat.

3. Simpan Barang Berharga di Tempat Yang Aman
Waktu perjalanan yang lama membuat kamu lelah dan tertidur, hal ini jangan sampai membuatmu lengah dengan barang bawaanmu. Letakkan semua barang berharga yang mudah kamu jangkau. Dan jangan lupa cek kembali sebelum turun dari kereta.

4. Bawa Bekal
Dari pada kamu harus turun untuk membeli makan saat kereta berhenti di stasiun, lebih baik kamu membawa sendiri bekal makanan dan minuman yang selama perjalanan. Jika kamu mabuk perjalanan, jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang kamu butuhkan.

5. Ngobrol Dengan Penumpang Lain
Kalau rasa bosan mulai datang, tidak ada salahnya kamu ngobrol dengan penumpang lain. Kamu bisa bertukar cerita, pengalaman, atau kamu juga bisa bertanya tempat-tepat wisata yang unik di kota tujuanmu.

6. Ajak Teman
Kalau kamu pergi untuk liburan, lebih seru kalau kamu ajak beberapa temanmu. Dijamin selama perjalanan, kamu tidak akan merasa bosan.

Sumber : Drufgaya.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar