Senin, 05 Desember 2016

Liburan Saat Musim Hujan Gak Jadi Masalah Jika Kamu Ikuti Tips Berikut!



Musim hujan bukan jadi halangan untuk tetap melakukan aktifitas terutama untuk merencanakan liburan. Cukup dengan persiapan-persiapan berikut ini liburanmu di musim hujan bisa tetap menyenangkan lho travelers.

1. Perhatikan Pola Turunnya Hujan
Setiap musim selalu memiliki waktu tertentu misalnya saat musim hujan, biasanya hujan turun pada siang hari. Jadi, pastikan pagi atau sore hari kamu sudah sampai di tempat tujuan. Pada waktu siang hari kamu bisa manfaatkan dengan bersantai di cafe, restoran, atau museum untuk wisata dalam ruangan. Selain itu, kamu juga bisa unduh aplikasi di gadgetmu supaya bisa memantau cuaca dengan lebih pasti.

2. Selalu Bawa Pakaian Cadangan dan Keperluan Saat Hujan
Pakaian cadangan ini sangat membantu jika sewaktu-waktu hujan datang. Tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak, cukup bawa pakaian ringan dan sederhana untuk liburan di musim hujan. Barang lainnya yang tidak boleh ketinggalan saat liburan di musim hujan seperti payung dan jas hujan plastik yang ringan.

3. Bawa obat-obatan
Kamu juga harus waspada saat musim hujan, karena saat musim hujan berpotensi tinggi untuk menimbulkan penyakit seperti demam berdarah. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kamu juga bawa lotion anti nyamuk yang bisa kamu bawa kemana-mana dan beberapa obat-obatan sesuai kebutuhan.

4. Hindari Genangan Air
Genangan air terkadang bisa menjadi bencana saat musim hujan, karena bisa saja genangan air itu menutupi jalanan yang berlubang. Untuk menghindari hal buruk terjadi, sebaiknya saat berkendara hindari genangan air saat musim hujan. Selain itu, saat berjalan di sisi jalan kamu harus pastikan tidak ada genangan air agar tidak terciprat kendaraan lain yang melintasi genangan air.

Sumber : Lifestyle Liputan6 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar