Selasa, 27 Desember 2016

Biar Gak Kehabisan Tiket Pesawat dan Penginapan, Ini Tips yang Bisa Kamu Ikuti Untuk Liburan Akhir Tahun



Liburan akhir tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu banyak orang setelah berbulan-bulan sibuk bekerja karena liburan bersama keluarga atau teman bisa membuat pikiranmu senang, tenang, dan kembali fresh. Supaya liburanmu bersama keluarga tetap nyaman dan menyenangkan, simak dulu tips dan trik liburan di akhir tahun berikut ini :

1. Tentukan Destinasi
Hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah menentukan destinasi liburan. Perlu diingat karena liburan keluarga kamu harus memilih lokasi-lokasi yang cocok untuk keluarga atau kamu bisa polling dengan anggota keluarga lainnya untuk menentukan destinasi. Selain itu, sesuaikan juga dengan budget yang sudah kamu tentukan.

2. Booking Transportasi dan Akomodasi
Setelah menentukan destinasi, hal selanjutnya yang perlu kamu persiapkan adalah akomodasi, mulai dari tiket perjalanan hingga penginapan. Sebelum kehabisan tiket atau penginapan, ada baiknya kamu pesan dari jauh-jauh hari. Selain lebih memudahkanmu, terkadang harga yang ditawarkan dari jauh-jauh hari lebih murah dari harga menjelang liburan. Waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat biasanya 60 hari sebelum keberangkatan.

3. Tentukan Tempat Menginap
Cari penginapan yang tidak jauh dari destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Kalau tidak bisa mendapatkan penginapan yang dekat dari lokasi wisata. Pastikan lokasi penginapanmu dilewati atau banyak transportasi umum yang mudah dijangkau.

4. Gunakan Uang Tunai atau Kartu Kredit di Saat yang Tepat
Jangan gunakan uang tunai dan kartu kredit secara bersamaan. Sebaiknya gunakan kartu kredit saat booking tiket pesawat dan penginapan, karena biasanya banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai macam promo untukmu. Sedangkan uang tunai, bisa kamu gunakan untuk keperluan uang saku, dan uang makan sehari-hari selama liburan. Tentukan juga uang saku yang harus kamu siapkan untuk keperluan sehari-hari agar tidak kelebihan budget.

5. Jaga Kesehatan
Ini yang tidak kalah penting, setelah semua persiapan kamu siapkan dengan matang hal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah menjaga kesehatan. Untuk menanggulani hal yang tidak inginkan terjadi, kamu bisa gunakan asuransi perjalanan untuk menanggung biaya sakit, kecelakaan, dan lainnya.

Sumber : caraunik.info 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar