Jumat, 30 Desember 2016

Wow, 5.000 Lampion Siap Menerangi Solo Imlek Festival Pada 21 – 27 Januari 2017!



Sudah pernah melihat ribuan lampion di sebuah festival, travelers? Jika belum, saatnya kamu persiapkan liburan di Solo karena akan ada festival seru di bulan Januari. Solo Imlek Festival akan diselenggarakan pada 21 – 27 Januari 2017 yang bertempat di Pasar Gede lantai II di atas pasar buah, penempatan ini dimaksudkan agar festival tidak terganggu dengan hujan.

Solo Imlek Festival (SIF) akan dimeriahkan dengan aneka kuliner dan pernak-pernik mulai dari tradisi atau khas Solo hingga tradisi yang biasa dilakukan saat imlek tiba. Dalam festival ini pula, terdapat 5.000 lampion yang dipersiapkan dari ujung Gladak hingga simpang empat Warung Pelem atau Optik Melawai. Ribuan lampion ini tentunya menjadi penarik wisatawan yang akan datang baik dari dalam maupun luar negeri. Namun jumlah lampion zodiak Tionghoa tetap disiapkan sebanyak 12 buah ditambah minimal enam lampion ayam yang menjadi tanda shio tahun ini yaitu ayam api.

imlek (image : news.liputan6)
Pada penghujung festival di tanggal 27 Januari saat malam hari tiba, akan ada panggung seni di Pasar Gede yang diadakan sejak sore hari. Sedangkan pada malam penutupan SIF akan dimeriahkan dengan pelepasan lampion terbang dan pesta kembang api.

Serunya lagi, panitia dan pemerintah setempat akan menjadikan area Pasar Gede sebagai kawasan Car Free Night (CFN). Suasana santai sambil menikmati festival ini pun akan semakin terasa. Gimana travelers, tertarik untuk menikmati sajian liburan di Solo Imlek Festival 2017? Yuk, siapkan liburanmu dari sekarang!

Sumber : solopos.com
Image : Liputan6.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar