Rabu, 07 Desember 2016

Festival Wakatobi di Desember Ini Bakal Seru Banget Lho! Catet Tanggalnya Ya!



Menghabiskan liburan di bulan Desember dengan menyaksikan langsung Festival Wakatobi 2016? Pilihan yang sangat tepat nih, travelers. Pada 18 Desember 2016, Festival Wakatobi 2016 akan diselenggarakan dengan tujuan untuk merealisasikan target kunjungan sebanyak 25.000 wisatawan. Seperti yang diketahui, Wakatobi terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang tidak perlu diragukan lagi. Selama berlangsungnya festival, ada banyak pertunjukkan yang ditampilkan seperti festival budaya yang akan diadakan di Pulau Wangi-wangi dan Pulau Kadelupa.

Selain keragaman festival budaya, banyak juga pameran barang kerajinan usaha seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), tarian tradisional, upacara budaya, serta pawai kendaraan hias. Selain itu para pengusaha, instansi pemerintah dan seluruh UMKM di Indonesia ikut meramaikan festival ini. Menariknya dalam festival ini, semua elemen masyarakat akan turut andil dalam Festival Wakatobi 2016.


Festival Wakatobi 2016 (images : airmagz.com)
Festival Wakatobi 2016 ini juga menjadi salah satu dari perencanaan Wakatobi sebagai salah satu Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KPSN). Untuk menunjang kawasan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Wakatobi pun telah melakukan penataan di 4 pulau besar yaitu Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomea, dan Pulau Binongko. Nantinya Pemkab Wakatobi juga akan melakukan revitalisasi pembangunan infrastruktur, transportasi, listrik, dan air bersih.

Setelah selesai menyaksikan festival ini, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut dengan diving di Kecamatan Tomia. Karena di spot ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang epik yang pastinya belum pernah kamu lihat dengan mata telanjang. Wah, pasti seru dan tidak terlupakan liburan kali ini deh travelers

Sumber : Phinemo.com
Image : wonderfulindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar