Minggu, 02 Oktober 2016

Mulai dari Keseruan di Pantai Kuta Hingga Festival Arak-arakan Hantu di Jepara ada di Festival Bulan Oktober



Mendekati akhir tahun tepatnya pada bulan Oktober, Indonesia memiliki beberapa festival seru yang bisa kamu saksikan. Kalau di luar negeri ada perayaan hallowen yang terkenal dengan pesta kostum menyeramkan dan aneh, di Indonesia juga punya festival seru lainnya.

1. Pacu Jawi


Pacu Jawi (image : pacujawipadang.blogspot.com)
Festival pertama di bulan Oktober datang dari Sumatera Barat yaitu Pacu Jawi. Festival ini sebagai ajang balapan sapi yang merupakan atraksi permainan tradisional yang akan diselenggarakan di empat kecamatan secara bergilir mulai dari Pariangan, Rambatan, Lima Kaum, hingga Sungai Tarab. Untuk menambah keseruan dalam festival ini, biasanya diiringi dengan tradisi lokal lainnya seperti tarian dan permainan alat musik tradisional.

2. Java Carnival


Jogja Java Carnival (image : jogjaland.net)
Java Carnival adalah karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Yogyakarta pada tanggal 7 Oktober. Java Carnival dijadikan sebagai acara puncak pada malam hari yang akan dimeriahkan dengan berbagai atrakasi kendaraan yang dihias dan kostum berbagai tema. Acara ini selalu dipadati oleh pengunjung yang berada di sepanjang Jalan Malioboro sampai alun-alun utara.

3. Kuta Karnival


Kuta Karnival (image : event-carnival.com)
Salah satu festival paling menarik di Bali pada bulan Oktober adalah Kuta Karnival. Festival ini sukses menarik pengunjung untuk datang ke Pulau Dewata pasca bom Bali tahun 2002 lalu. Pantai Kuta dijadikan lokasi untuk berbagai acara seperti pertunjukkan musik, beragam tarian, olahraga air, food festival, dan banyak acara seru lainnya.

Sumber : bintang.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar