Selasa, 04 Oktober 2016

Bingung Mau Buat Visa Korea Selatan Yang Katanya Ribet? Simak Tips dan Cara Berikut Ini



Syarat untuk pergi ke Korea selain memiliki passport kamu juga harus memiliki visa Korea. Sebenarnya jika mengikuti prosedur dan persyaratan dengan baik dan benar, proses pengurusan visa Korea akan lancar dan tidak ribet seperti yang dibayangkan. Tips berikut ini akan mempermudah kamu selama pembuatan visa Korea :

1. Persyaratan Visa Korea

Sebelum datang ke Kedutaan Besar Korea, kamu harus melengkapi terlebih dahulu dokumen yang diperlukan. Kamu bisa buka situs ini website resmi kedutaan Korea dan pilih sesuai kebutuhanmu ke Korea, jika kamu ingin liburan pilih visa korea untuk liburan. Setelah kamu pilih jenis visanya, kamu bisa melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan jangan lupa untuk download dan print formulir aplikasi visa di website yang sama. Sebaiknya siapkan juga rekening koran di waktu 3 bulan terakhir ya.

2. Jika Dokumen Sudah Lengkap, Datang ke Kedutaan Besar Korea

Setelah melengkapi persyratan yang dibutuhkan, kamu bisa datang ke Kedutaan Besar Korea yang berada di Jakarta, tepatnya di Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav. 57 Jakarta Selatan 12950. Untuk jam masing-masing pelayanan berbeda-beda lho, seperti pengajuan dokumen aplikasi visa Korea kamu bisa datang setiap hari kerja jam 09.00 – 12.00 WIB. Ambil nomor antrian, tunggu sampai nomor antrain dipanggil dan serahkan dokumen aplikasi visa Korea ke petugas, nanti dokumen tersebut akan di cek satu per satu. Jika ada dokumen yang kurang, kamu bisa balik lagi untuk melengkapinya. Jangan sampai telat ya, karena biasanya dari jam buka sudah ada antrian yang mengurus Visa Korea.

3. Proses Pembayaran

Jika semua dokumen sudah dilengkapi dan tidak ada yang kurang. Kamu akan diminta untuk membayar biaya visa yang sudah ditentukan, kemudian kamu akan menerima bukti pembayaran. Perlu diingat, biaya visa yang sudah kamu bayar tidak bisa di refund jika kamu membatalkan proses pengajuannya atau visa ditolak dari pihak kedutaan besar Korea.

4. Pengambilan Visa Korea

Berbeda waktu dengan pelayanan pengajuan visa di pagi hari, kalau proses pengambilan visa kamu bisa datang setiap hari kerja di jam 13.30 – 16.30 WIB. Karena penjagaan yang ketat, kamu tidak dijinkan masuk sebelum jam pelayanan dibuka. Kamu bisa letakkan tanda bukti yang kamu terima di loket pengambilan (loketnya sama dengan loket penyerahan dokumen) nanti namamu akan dipanggil oleh petugas loket.

Sumber : febriyanlukito.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar