Senin, 03 Oktober 2016

Gak Cuma Menara Petronas, Destinasi di Langkawi Seru Juga Buat Dijelajahi


Selain Kuala Lumpur, Malaysia juga memiliki tempat wisata yang populer lainnya yaitu Langkawi. Tempat ini menjadi terkenal karena memiliki pemandangan alam yang indah dan objek wisata lengkap sehingga banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Sebut saja seperti pantai, underwater world, cable car, museum, dan banyak tempat menarik lainnya di Langkawi yang belum banyak wisatawan ketahui. Dari pada penasaran, yuk simak artikel tempat wisata di Langkawi berikut ini :

1. Underwater World Langkawi


Underwater World Langkawi (image : travel-beach.com)
Objek wisata yang cocok kamu datangi bersama keluarga terutama anak adalah Underwater World Langkawi. Di sini kamu bisa melihat keindahan alam akuatik dari seluruh dunia. Terdapat lebih dari 5.000 jenis biota laut, 100 aquarium dengan ukuran yang beragam, aquarium raksasa yang diisi ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu, dan penyu hijau. Ada juga terowongan aquarium sepanjang 15 meter dengan pemandangan seperti bawah laut. Selain koleksi ikan, di sini kamu juga bisa melihat fosil kerang lho. Primadona objek wisata ini adalah penguin Afrika dan penguin Rokhopper yang memiliki ciri khas rambut tinggi. 

Lokasi : Jl. Panati Chenang Langkawi Kedah 07000 Malaysia

2. Museum 3D Langkawi (Art In Paradise)


Langkawi Art In Paradise 3D Museum (image : langkawi-info.com)
Art In Paradise merupakan museum 3D yang terletak di kawasan Oriental Village. Di dalam museum ini terdapat 200 lukisan 3D yang dibuat oleh pelukis andalan Korea. Tidak hanya terbesar di Malaysia saja, tapi museum ini juga menjadi koleksi 3D terbesar di dunia lho. Siapkan kamera dan jangan malu untuk bergaya, karena semakin unik kamu bergaya akan semakin bagus hasilnya. 

Lokasi Jl. Telaga Tujuh Langkawi

3. Cable Car Langkawi


Cable Car Langkawi (image : langkawi.sg)
Wisata seru lainnya adalah menaiki kereta kabel atau biasa disebut dengan cable car Langkawi di Gunung Mat Cincang. Perjalanan selama 1,7 km akan menantang adrenalinmu, karena kereta kabel ini akan naik dengan curam, jika hujan atau angin datang akan menggoyangkan kereta dan akan memacu adrenalinmu. Sesampainya di tengah perjalanan kamu bisa melihat keindahan Pulau Langkawi yang sungguh indah. Jika masih berani untuk naik, kamu bisa meneruskan perjalanan menggunakan kereta kabel hingga puncak gunung dan kamu bisa menikmati Sky Bridge di sana. 

Lokasi : Jl. Telaga Tujuh Langkawi Kedah 07000

4. Oriental Village


Oriental Village Langkawi (image : langkawi-info.com)
Oriental Village adalah salah satu kawasan wisata di Langkawi yang terkenal sebagai tempat berbelanja dan juga tempat wisata untuk liburan keluarga. Kegiatan yang bisa dilakukan seperti menaiki segway (kendaraan unik beroda 2), berkuda, menaiki ATV dan menaiki gajah. Beragam aktifitas ini yang membuat Oriental Village menjadi destinasi wisata yang menarik dan terkenal dan tentunya sayang jika dilewatkan selama berada di Langkawi.

Lokasi : Langkawi, Kedah, Malaysia

5. Langkawi Sky Bridge


Langkawi Sky Bridge (image : wikipedia.com)
Sesampainya di puncak Gunung Mat Chinchang, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas Langkawi Sky Bridge. Jembatan ini memiliki panjang 125 meter dan tergantung 100 meter di atas permukaan tanah. Jembatan ini terbentang di antara dua bukit dan saat kamu menyeberangi jembatan ini jangan lupa untuk berfoto-foto ya.

Sumber : Traveling Maslatip 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar