Kamis, 13 Oktober 2016

Selain Delayed dan Boarding, Ini Status-status Penerbangan Yang Harus Kamu Ketahui



Hal yang perlu kamu ketahui dalam penerbanganmu adalah status-status penerbangan yang biasa tertera di bandara. Dengan mengetahui arti dari status-status tersebut, kamu bisa dengan mudah mengetahui persiapan penerbangan yang akan kamu tumpangi. Apakah penerbanganmu tepat waktu, delayed, atau mungkin dibatalkan. Berikut ini status-status yang biasa terjadi selama penerbangan :

1. Scheduled (S)

Penerbangan yang memiliki status ini berarti keberangkatan dan kedatangan pesawat sesuai dengan jadwal. Tetapi bisa saja status penerbangan ini berubah sewaktu-waktu menjadi Cancelled (C), Active (A), atau Unkonwn (U).

2. Boarding

Jika kamu melihat status ini, artinya kamu harus bergegas ke boarding gate karena semua penumpang di pesawat ini sedang masuk pesawat dan siap berangkat.

3. Active (A)

Penerbangan dengan status Active (A), itu artinya pesawat sudah lepas landas dan sedang mengudara. Status Active (A) juga bisa berubah menjadi Unknown (U), Landed (L), atau Redirected (R). status penerbangan seperti ini biasanya sedang menunggu ketersediaan tempat parkir untuk pesawat di bandara.

4. Unknown (U)
Penerbangan yang berstatus Unknown (U) berarti keberadaan atau ketersediaan pesawat tidak terdeteksi. Hal ini biasa terjadi karena pesawat tidak berubah statusnya dalam waktu yang terlampu lama.

5. Redirected (R)

Redirected (R) adalah status pesawat yang sedang mengudara tetapi mengubah rute menuju bandara lain karena beberapa hal seperti, kondisi cuaca atau kendala pada mesin pesawat.

6. Diverted (D)

Kelanjutan dari Redirected (R), Diverted (D) adalah status untuk pesawat yang telah mendarat di bandara yang tidak sesuai dengan jadwal sebelumnya. Pesawat bisa saja mendarat darurat karena beragam kendala.

7. Landed (L)

Landed (L) adalah status pesawat yang telah mendarat di bandara sesuai dengan jadwal.

8. Delayed (D)

Status yang paling sering menjadi masalah disetiap bandara adalah Delayed (D) yang berarti penerbangan harus ditunda karena beberapa kendala seperti, cuaca, ketidaksiapan pesawat, atau pesawat yang masih dalam status Active (A).

9. Cancelled (C)

Status yang lebih mengerikan selain Delayed (D) adalah Cancelled (C), yang berarti penerbangan dibatalkan dan kamu harus menunggu informasi untuk penerbangan selanjutnya atau kebijkan dari maskapai.

10. No Operation (NO)

Status ini biasanya terjadi ketika pesawat datang diluar jadwal kedatangan dan keberangkatan bandara. Tetapi, hal ini jarang terjadi dalam dunia penerbangan.

11. En Route

Penerbangan dengan status En Route ini berarti pesawat tersebut sedang dalam perjalanan menuju bandara tujuan.

Sumber : Kompas Travel

1 komentar:

  1. Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) demi Allah kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

    BalasHapus